Buka Gebyar SMK, Sulpakar Apresiasi Prestasi dan Kemajuan Pendidikan di Lambar

Buka Gebyar SMK, Sulpakar Apresiasi Prestasi dan Kemajuan Pendidikan di Lambar

Kepsen Foto Kadisikbud Provinsi Lampung Drs Sulpakar MM saat membuka Gebyar SMK se-Lambar di SMKN 1 Way Tenong--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pembukaan Gebyar SMK Se Kabupaten Lampung Barat Tahun Pelajaran (TP) 2022-2023, rangkaian kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS), Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN).

Yang di buka langsung Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Drs Sulpakar, M.M., di SMK Negeri 1 Way Tenong, berlangsung meriah, Rabu (24/5). 

Kedatangan Kadisdikbud Provinsi Lampung dan rombongan disambut dengan berbagai kegiatan pentas, seperti tari adat Lampung Siger Pengunten, Tari Muli Siger, Tari Pendet, dan opening seremoni serta pembukaan gebyar SMK dengan penerbangan balon menjadikan suasana semarak.

Usai pembukaan rombongan kadis dan para tamu undangan kemudian melakukan peninjauan bazar produk unggulan dari masing-masing sekolah. Dan peninjauan program jurusan SMK. 

BACA JUGA:58 Ekor Sapi di Lambar Terpapar Virus LSD, Disbunnak Kebut Vaksinasi

Tampak hadir Kabid Pendidikan SMK Lampung Zuraida H, Kabid Pendidikan SMA Lampung Diona Katariana, Kacabdin Wilayah lll Jonisdar Ali, Ketua SMK dan SMA Provinsi Lampung, Camat Way Tenong Nowo Wibawono, Kapolsek Sumberjaya Kompol Ery Hafri, Danramil 422/06 Sumberjaya Kapten Iwan Sudrajat, Lurah Pajar Bulan, Ketua komite, dan seluruh Kepala SMK/SMA serta undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Sulpakar mengaku senang dapat hadir di acara tersebut. Pihaknya bangga dengan antusias anak-anak dan melakukan aktifitas yang positif dalam rangka menyongsong masa depan anak bangsa. 

Ditegaskan tujuan Gebyar SMK upaya membentuk mentalitas, dan memupuk kemampuan dan keterampilan yang tujuannya guna terciptanya generasi millenial sebagai generasi penerus bangsa. 

Seperti putra putri Kabupaten Lambar memiliki kemampuan, keterampilan dan semangat yang tinggi serta karakter yang baik. 

BACA JUGA:DP3AKB Pesbar Gelar Pelayanan KB Keliling

Disebutkannya, modal yang paling penting untuk generasi muda. Pertama harus punya semangat untuk belajar dan memiliki kemampuan serta keterampilan, artinya anak-anak Kabupaten Lambar menunjukkan punya semangat untuk belajar.

Sulpakar dapat melihat pendidikan vokasi SMK Lambar berhasil, hal itu dibuktikan dari keterampilan pembukaan gebyar SMK yang disebutnya sungguh luar biasa yang mencerminkan semangat belajar sudah tertanam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: