Pohon Tumbang di Tanjakan Kebun Tebu Sempat Ganggu Arus Lalu Lintas

Pohon Tumbang di Tanjakan Kebun Tebu Sempat Ganggu Arus Lalu Lintas

Pohon tumbang sempat membuat arus lalu lintas tersendat--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pohon tumbang di tanjakan jalur penghubung Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dengan Kecamatan Kebun Tebu, ganggu arus lalu lintas pada Jumat (12/5) sekitar Pukul 10.30 WIB. 

Dimana material kayu menutupi badan jalan, namun berkat upaya yang dilakukan para pengendara batang pohon dapat di geser dan jalur kembali dapat dilalui meski baru kendaraan roda dua.

BACA JUGA:Seorang Wanita Nekat Terobos Resepsi Pernikahan dengan Sepeda Motor

Tohid salah satu pengendara mengatakan kemungkinan besar penyebab tumbangnya pohon yang masuk zona hutan lindung tersebut dampak dari hujan deras yang terjadi malam hari. 

"Saat tumbang kondisi cuaca baik, namun kemungkinan besar penyebab robohnya pohon akibat hujan deras semalam," imbuhnya.

BACA JUGA:Bahaya Penyakit Rihul Ahmar dan Cara Menghindarinya

Kendati terjadi pohon tumbang di jalur tersebut, namun karena berada di zona hutan lindung dan dilarang melakukan penebangan pohon maka upaya yang dilakukan hanya melakukan pemindahan batang kayu yang tumbang tersebut. 

Dan karena sisi kiri dari bawah merupakan tebing juga terjadi longsor. Begitu juga di sisi kanan jurang. 

BACA JUGA:El Nino dan La Nina, Dampak dari Perubahan Iklim Global?

Camat Sumber Jaya Agus Hadi Purnama, S.Ip., meminta warga yang melintas ketika terjadi cuaca ekstrim untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalur yang panjangnya kurang lebih satu kilo meter tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: