Pohon dan Tiang Listrik Tumbang Lumpuhkan Arus Lalu Lintas Jalan Liwa-Krui

Pohon dan Tiang Listrik Tumbang Lumpuhkan Arus Lalu Lintas Jalan Liwa-Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPohon tumbang terjadi di ruas jalan Liwa-krui, tepatnya di Pal 9, Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Rabu 17 Maret 2024, sekira pukul 17.30 WIB.

Kepala BPBD Pesbar Imam Habibudin, M. Si., membenarkan kejadian tersebut dampak dari hujan deras yang mengguyur wilayah jalan Liwa-Krui pada Rabu sore.

“Ruas jalan Liwa-Krui sempat tertutup pohon tumbang dan arus lalulintas sempat lumpuh total, sebelum material pohon tumbang itu dibersihkan oleh petugas,” kata dia.

Dijelaskannya, pihaknya telah menyiagakan petugas yang siap melakukan evakuasi jika terjadi bencana alam di sepanjang jalan Liwa-Krui tersebut, seperti pohon tumbang yang terjadi pada Rabu sore.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Upayakan Pembangunan UPT Basarnas

“Adanya musibah pohon tumbang yang menutup badan jalan tersebut, langsung dilakukan proses evakuasi oleh petugas di lapangan, sehingga arus lalu lintas kembali normal,” terangnya.

Selain pohon tumbang, salah satu tiang listrik di ruas jalan Liwa-Krui juga roboh dan menutup badan jalan, tepatnya di Pal 11, Pekon labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui.

“Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas masih mengalami kemacetan dan pemadaman jaringan listrik terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Pesisir Barat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: