BPBD Pesisir Barat Gerak Cepat Bersihkan Pohon Tumbang

BPBD Pesisir Barat Gerak Cepat Bersihkan Pohon Tumbang

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), langsung bergerak cepat melakukan pembersihan pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Rabu 8 Mei 2024 dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Mizan Fatni., mendampingi Kepala BPBD Imam Habibudin, S. Hut, M. Si., mengatakan mengatakan akibat hujan deras dan angin kencang pada rabu dini hari menyebabkan pohon tumbang di dua titik berbeda.

“Pohon tumbang tersebut terjadi di jalan Wisata, Pantai Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa dan jalan menuju Rumah Sakit KH. Muhammad Thohir di Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah.

Dijelaskannya, mengetahui adanya dua titik pohon tumbang tersebut petugas langsung terjun kelapangan dengan membawa perlengkapan untuk membersihkan pohon tumbang seperti gergaji mesin dan golok.

BACA JUGA:Sumringah, Puluhan KPM di Ringin Sari Terima BLT-DD untuk 5 Bulan

“Pembersihan dua titik pohon tumbang tiu dilakukan langsung oleh petugas penanggulangan bencana, apalagi pohon tumbang yang terjadi menutup badan jalan dan melumpuhkan arus lalu lintas,” jelasnya.

Lanjutnya, pembersihan dua titik pohon tumbang tersebut sudah selesai dilakukan, saat ini arus lalu lintas di jalan wisata dan jalan menuju rumah sakit sudah kembali normal.

“Pembersihan sudah selesai kami lakukan, arus lalu lintas di dua titik lokasi pohon tumbang itu sudah normal kembali, tidak ada laporan lainnya terkait pohon tumbang di wilayah Pesisir Tengah dan sekitarnya,” terangnya.

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat lebih waspada, terutama saat cuaca buruk terjadi, karena bencana alam seperti pohon tumbang dan angin puting beliung bisa saja terjadi saat cuaca buruk.

BACA JUGA:Lewat Program Ketahanan Pangan, Pekon Kenali Bagikan Bantuan Pupuk Urea

“Hari ini kami hanya membersihkan dua titik pohon tumang itu saja, untuk laporan kejadian lainnya tidak ada, baik pohon tumbang, tanah longsor maupun banjir,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: