Respon Cepat, BPJN Lakukan Penanganan Genangan air di Jalinbar

Respon Cepat, BPJN Lakukan Penanganan Genangan air di Jalinbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), melalui Satker Wilayah II PPK 2.3 ruas Padang Tambak-Simpang Gunung Kemala-Perbatasan Bengkulu, langsung bergerak melakukan penanganan genangan air di ruas jalan lintas barat (Jalinbar) menuju Perbatasan dengan Provinsi Bengkulu di Pekon Batu Raja, Kecamatan Pesisir Utara.

Pejabat Pembuat Komitmen 2.3 Joko Wisargo, S.T, M.T., melalui Koordinator Pelaksana Teknik, Rusmadi Gani, S.T, M.T., mengaku pihaknya telah menerima informasi terkait genangan air yang menggenangi badan jalan di Pekon Batu Raja dan langsung menerjunkan alat berat untuk dilakukan penanganan.

BACA JUGA:BPJN Maksimalkan Penanganan Longsoran di Pesbar

“Informasi yang kita terima langsung kita respon untuk dilakukan penanganan, apalagi ada alat berat yang memang siaga di wilayah Kecamatan Lemong sehingga bisa kita geser ke lokasi genangan air tersebut,” kata dia.

Dijelaskannya, penanganan pada genangan air itu dilakukan dengan membersihkan bahu jalan di lokasi genangan air itu sehingga air bisa diserap oleh tanah.

BACA JUGA:Tiga Ruas Jalan Kabupaten akan Segera Ditangani

“Kami juga membangun drainase darurat sehingga saat terjadi hujan deras di lokasi tersebut tidak lagi tergenang air karena tanah langsung menyerap air yang berkumpul,” jelasnya.

Sementara itu, peratin Batu Raja Edwar Lin mengucapkan terima kasih kepada BPJN yang telah merespon langsung keluhan masyarakat, apalagi genangan air itu dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Dianggarkan 30 Miliar, BPJN akan Tangani Jalan Rusak Berat dan Ringan

“Kami sangat menyambut baik penanganan genangan air itu, sehingga masyarakat bisa melintas dengan aman dan semua badan jalan bisa digunakan untuk melintas,” ungkapnya singkat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: