Kegiatan Imunisasi Massal ORI Difteri Di Kecamatan Belalau Dimulai

Kegiatan Imunisasi Massal ORI Difteri Di Kecamatan Belalau Dimulai

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat melalui UPT Puskesmas Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat mulai melaksanakan imunisasi massal Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri yang dilaksanakan di Pekon Hujung, Serungkuk dan Sukamakmur, Selasa (9/5/2023).

Puluhan tenaga kesehatan dikerahkan untuk melakukan pelayanan imunisasi difteri yang akan menyasar ke sebanyak 1.875 jiwa untuk kalangan usia 2 - 39 tahun tersebut.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Anggarkan Rp16,776 Miliar untuk Penanganan Bencana

Disela pelayanan tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan dr Widyatmoko Kurniawan S.Pb.,Camat Belalau Mat Suhyar, Kabid Sumber Daya Kesehatan Ruspan Ali, Kepala UPT Puskesmas Kenali Romaita serta para peratin.

Kepala UPT Puskesmas Kenali Romaita mengatakan pelaksanaan imunisasi massal untuk penanggulangan kasus difteri itu sudah dimulai dan akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan atau sejak 9-11 mei mendatang.

BACA JUGA:Video Siswa SMPN 6 Banjit Palak dan Pukul Adik Kelasnya Viral, Orang Tua Korban Lapor Polisi

“Hari ini imunisasi massal sudah dimulai dan dibuka langsung oleh pak Kadis Kesehatan sekaligus ia memberikan sejumlah arahan terkait pelaksanaan imunisasi ORI Difteri ini,” kata Romaita.

Kembali dijelaskan, imunisasi massal ORI Difteri yang akan menyasar ke sebanyak 1.875 jiwa di tiga pekon tersebut diperuntukkan bagi kalangan usia 2- 39 tahun.

BACA JUGA:Nafsu Tak tertahan, Pria Paruh Baya Cabuli Gadis Dibawah Umur

Selain imunisasi massal, dilaksanakan juga upaya kejar atau kegiatan untuk melengkapi imunisasi anak usia 2 tahun kebawah digelar di tujuh pekon.

“Untuk pelaksanaan kejar dilaksanakan di tujuh pekon yang masing-masing digelar di puskesmas pembantu (pustu), balai posyandu dan beberapa lokasi yang sudah ditentukan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Viral, Seorang Pria Mengaku Dikriminalisasi Polda Lampung, Ini Jawaban Kombes Pol Zahwani Pandra

Sementara, Camat Belalau Mat Suhyar yang juga turun langsung meninjau pelayanan kembali mengajak seluruh lapisan agar dapat proaktif mendukung pelaksanaan imunisasi massal ORI Difteri yang akan dilaksanakan pada 9 hingga 11 Mei 2023.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama yang masuk sebagai sasaran imunisasi agar dapat memanfaatkan pelayanan imunisasi ORI difteri di tiga pekon maupun pemberian imunisasi lengkap atau kejar yang dilaksanakan di tujuh pekon, karena sangat dibutuhkan kesadaran bersama untuk bersama-sama menanggulangi virus difteri ini,” ajaknya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: