16.434 Anak di Pesisir Barat Telah Imunisasi Polio

16.434 Anak di Pesisir Barat Telah Imunisasi Polio

Pelaksanaan imunisasi polio di Kabupaten Pesisir Barat--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga Minggu 28 Juli 2024 kemarin mencatat 16.434 orang anak telah menerima imunisasi Polio.

Plt. Kadiskes Pesbar, Suryadi, S.Ip., mengatakan hingga 28 Juli, persentase imunisasi Polio di Kabupaten setempat mencapai 62,2% dari total target anak sasaran imunisasi Polio yang mencapai 26.438 orang.

“Progres imunisasi Polio tahun 2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Pesbar cukup tinggi, secara keseluruhan sudah 16.434 orang dari target 26.438 orang,” kata dia.

Dijelaskannya, pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Pesbar menyasar anak-anak dengan usia 0 hingga 7 tahun, sebanyak 62,2% anak sasaran telah menerima imunisasi Polio tersebut.

BACA JUGA:Soal Pemulangan Jenazah Turis Asing, Kantor Imigrasi Kotabumi Segera Koordinasi dengan Kedubes Prancis

“Pelaksanaan PIN Polio dilaksanakan dalam dua putaran, saat ini masih berlangsung putaran pertama, sedangkan putaran kedua akan dilaksanakan 14 hari setelah pemberian imunisasi pertama,” jelasnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan PIN Polio itu dilakukan secara serentak mulai dari Puskesmas, Posyandu, Sekolah hingga pelayanan imunisasi lainnya di wilayah Kabupaten Pesbar.

“Dengan gencarnya imunisasi Polio hingga sekarang ini, kami menargetkan tidak ada kasus Polio di Kabupaten Pesbar, bahkan sampai sekarang tidak ditemukan kasus Polio di wilayah kabupaten ini,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh orang tua agar membawa anak-anak mereka untuk mengikuti imunisasi Polio tersebut, karena imunisasi merupakan salah satu cara pencegahan serangan penyakit Polio.

BACA JUGA:Takziah ke Rumah Duka Korban Kecelakaan Kerja di Flyover Kalibalok, Bunda Eva Serahkan Santunan Uang Tunai

“Hingga sekarang belum ada obat untuk penyakit Polio itu, tapi masyarakat bisa melakukan pencegahan dengan mengikuti Imunisasi yang sedang gencar dilaksanakan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: