Hari Asri Desa Nusantara, Aparatur Pekon di Lambar Serentak Tanam Pohon

Hari Asri Desa Nusantara, Aparatur Pekon di Lambar Serentak Tanam Pohon

--

Seperti diketahui penanaman pohon Hari Desa Asri Nusantara itu sebagai upaya menjaga bumi dari pemanasan global, yang merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan bersama dalam menjaga bumi dari perubahan iklim. 

Karena apabila kelestarian lingkungan yang ada di bumi tetap terjaga dengan baik, nantinya akan memberi manfaat bagi kehidupan manusia.

BACA JUGA:Sambut Ramadhan, Sekolah Libur Tiga Hari

Di Kecamatan Air Hitam 10 pekon juga serentak melakukan penanaman pohon yang dipantau langsung oleh Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M.

Dalam sambutannya Bambang Hermanto mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung pelaksanaan penanaman pohon hingga berjalan lancar.

"Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap bumi. Dengan menanam pohon dan merawat hutan yang baik, kami berharap nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, disamping itu juga untuk mengurangi resiko bencana," sebutnya.

BACA JUGA:Komunitas Virtual Lambar Gelar Kegiatan Bertajuk Healing Camp

Pihaknya me jelaskan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian sekaligus juga memperingati hari Desa Asri Nusantara, diharapkan dengan adanya penanaman pohon ini sebagai bentuk bukti konkrit kita dalam mendukung gerakan penghijauan Nasional dimana diawali dari Desa hijau Nusantara hijau dunia untuk menjaga paru-paru, dan Lampung Barat selalu menjaga keutuhan hutan dan kelestarian alam dari Lampung barat untuk paru-paru dunia.

Sementara itu DPK Apdesi Airhitam Husain mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan serta menjaga bumi, dengan melakukan penanaman pohon di sekitar tempat tinggalnya.

Karena selain untuk memperbaiki sumber daya alam yang ada, juga mengurangi resiko bencana.

BACA JUGA:Sensus Pertanian, BPS Lambar Rekrut 328 Petugas

Banyak manfaat yang didapat dengan menanam pohon, diantaranya untuk memperbaiki fungsi hutan, yang sekaligus menjaga lingkungan hidup yang sehat, karena fungsi hutan juga sebagai pengendali banjir, longsor, dan erupsi.

"Memang manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung, namun beberapa tahun kedepan, jika pohon tersebut dirawat dengan baik akan tumbuh besar, sehingga kelak dapat memberikan manfaat bagi kehidupan generasi mendatang, Semoga ada manfaatnya buat anak cucu kelak," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tenaga Ahli Pendamping Desa kabupaten Lampung Barat Taswin Faridullah, Nur Hidayatullah, Peratin beserta aparatur pemerintah kecamatan Air Hitam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: