Dukung Penghijauan Ditengah Perubahan Iklim, Kapolres Lambar Tanam Ribuan Pohon

Dukung Penghijauan Ditengah Perubahan Iklim, Kapolres Lambar Tanam Ribuan Pohon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Barat melaksanakan kegiatan penanaman ribuan bibit pohon secara serentak yang dipimpin Kapolres Lambar Akbp Heri Sugeng priyantho, S.IK,M.H di Lingkungan Pantau, Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Rabu (23/8/2023) pagi.

Sebanyak 1030 bibit pohon dari berbagai jenis ditanam secara serentak. 

BACA JUGA:Gunakan Kendaraan AWC, Polres Lambar Bantu Salurkan Air Bersih untuk Masyarakat

Kegiatan ini dilaksanakan untuk turut serta menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan guna mengatasi perubahan iklim.

Kapolres Lambar, AKBP Heri Sugeng priyantho, menjelaskan bahwa penanaman pohon serentak ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam rangka turut peduli dalam mendukung penghijauan lingkungan sejak dini.

BACA JUGA:Takut Rapuh Karena Rangka eSAF, Berikut Pilihan Motor Matic Honda Yang Tidak Pakai eSAF

“Dalam kegiatan ini kami melibatkan Polsek jajaran untuk melakukan hal serupa yakni penanaman bibit pohon secara serentak oleh Kapolsek bersama unsur perangkat Pekon,” ucap Kapolres.

Lanjut AKBP Heri, ribuan bibit yang ditanam terdiri dari berbagai jenis tanaman buah dan kayu keras lainya yang tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga untuk masyarakat.

BACA JUGA:Mantap! 107 Pekon di Lampung Barat Telah Mencairkan DD Tahap II

“Penanaman bibit pohon program Polri ini tidak hanya dilakukan untuk hari ini saja, tetapi bersifat jangka panjang dan berkesinambungan dalam upaya menjaga lingkungan yang tetap hijau dan asri,” tutup Kapolres.

Untuk diketahui, Pelaksanaan penanaman bibit pohon ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat utama Polres Lambar bersama Pengurus Bhayangkari, Kasdim 0422/LB, UPTD Dinas Kehutanan Provinsi  Lampung, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Pemerintah Kecamatan serta sejumlah peratin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: