Kurangi Dampak Pencemaran, Kodim 0410/KBL Tanam Ratusan Bibit Pohon di Taman Kehati

Kurangi Dampak Pencemaran, Kodim 0410/KBL Tanam Ratusan Bibit Pohon di Taman Kehati

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran serta meningkatkan kualitas udara yang sehat, Kodim 0410/Kota Bandar Lampung bersama pemerintah kota (Pemkot ) Bandar Lampung dan komponen masyarakat menanam ratusan bibit pohon

Sebanyak 250 bibit berbagai jenis ditanam di Taman Kehati Jl. Wan Abdurahman, Kota Bandar Lampung, Senin 15 Januari 2024.

Dandim 0410/KBL, Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P, M.I.Pol mengatakan kegiatan penanaman pohon merupakan program TNI Angkatan Darat untuk mewujudkan kelestarian lingkungan serta peningkatan kualitas udara guna meminimalisasir serta mengurangi dampak polusi udara.

"Hari ini, kami beserta lapisan masyarakat dan dinas pemerintahan setempat melaksanakan program penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia," kata Dandim kepada awak media.

BACA JUGA:Menpan-RB Sebut Rekrutmen CPNS dan PPPK akan Dibuka Mei 2024

Selain itu, Dandim menyebut kegiatan ini sekaligus mendorong masyarakat untuk bersama-sama menjaga serta melestarikan lingkungan hidup.

"Adapun tujuannya, kegiatan ini bermaksud mendorong masyarakat untuk dapat melestarikan lingkungan hidup yang ada di sekitar kita," terangnya.

Dandim berharap, apa yang dilakukan pada hari ini dapat dirasakan dampak positifnya pada generasi penerus dikemudian hari. 

Menurutnya, dengan kita menjaga alam maka alam juga akan menjaga kita.

BACA JUGA:4 ASN di Lampung Barat Terbukti Melanggar Aturan, 2 Orang Sudah Disanksi

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung, Erwin mengatakan Pemkot Bandar Lampung khususnya Dinas Pertanian menyambut baik upaya Jajaran TNI Angkatan Darat dalam rangka menjaga kelestarian alam.

Erwin juga mengatakan, menamam bibit pohon tersebut sangat bermanfaat bagi lingkungan.

"Kami dari pemerintah Kota Bandar Lampung khususnya dinas pertanian menyambut baik kegiatan ini dalam rangka penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi kelestarian alam kita untuk menjaga keseimbangan alam," jelasnya.

Kegiatan penanaman ratusan bibit pohon tersebut juga mendapat dukungan dari warga setempat.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: