Komunitas Virtual Lambar Gelar Kegiatan Bertajuk Healing Camp

Komunitas Virtual Lambar Gelar Kegiatan Bertajuk Healing Camp

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di hutan Pinus Ecopark, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat, Komunitas Virtual mengadakan kegiatan bertajuk  Healing Camp Sembuhkan Jiwa, Lanjutkan Karya.

Acara yang diadakan dengan format santai namun cukup meriah ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Kemudian, peserta disuguhi dengan persembahan tari kreasi Zapin Beradat yang ditampilkan oleh Sanggar Seni Gauri Sumberjaya. 

BACA JUGA:Sensus Pertanian, BPS Lambar Rekrut 328 Petugas

Suguhan itu tampak cukup mengejutkan peserta, karena tari berirama zapin merupakan tari yang masih jarang ditampilkan di berbagai event komunitas.

Karenanya, ia menjadi semacam alternatif baru di antara berbagai suguhan tari kreasi yang sudah ada. Selain menampilkan tarian zapin, Sanggar Gauri juga mengajak peserta untuk ikut menarikan tarian tersebut secara bersama-sama. Sontak, suasana gembira pun terpancar dari event tersebut. 

Di tengah-tengah berbagai suguhan kesenian, diadakan pula sesi permainan (ice breaking) dan paparan singkat dari dua anggota komunitas.

BACA JUGA:BSI Resmikan Masjid di Bakauheni, Perkuat Kontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi

Paparan pertama disampaikan oleh Munadah, pemilik Rumah Makan Dewi Shinta Puralaksana. 

Ia yang menjabat sebagai Fasilitator Bidang Permodalan pada Komunitas Virtual, dengan memaparkan sebuah gagasan yang disepakati bernama Hibah Produktif Komunitas.

Dengan gagasan ini, diharapkan Komunitas Virtual akan mampu memfasilitasi anggotanya dengan sistem permodalan mandiri. 

BACA JUGA:Margomulyo VC Juara Turnamen Bola Voli Jatimulyo Cup 2023

Selanjutnya, pemaparan disampaikan oleh Lina Tuzzahro, pemilik usaha Javvda Store yang beralamat di Pasar Minggu Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong. 

Ia menawarkan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi anggota komunitas untuk menjalin kerjasama pemasaran dengan Javvda Store dengan pola titip jual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: