Atasi Kerawanan Lakalantas, Warga Lumbok Seminung Swadaya Lakukan Perbaikan Jalan

Atasi Kerawanan Lakalantas, Warga Lumbok Seminung Swadaya Lakukan Perbaikan Jalan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk mengatasi kerawanan kecelakaan lalulintas akibat rusaknya ruas jalan Sukau-Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, masyarakat di Kecamatan Lumbok Seminung dan pengguna jalan secara swadaya melakukan perbaikan jalan utama menuju kecamatan setempat, Minggu (12/3/2023).

Dengan bermodal iuran secara sukarela dari masyarakat untuk membeli material berupa Aspal, batu dan pasir untuk menambal beberapa titik badan jalan yang berlubang dan rusak parah.

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus Janji Tindak Tegas Oknum Pembuang Sampah di Mata Air Batu Kramat

Camat Lumbok Seminung, Erwin Ardiansyah mengatakan, perbaikan jalan secara swadaya ini di prioritaskan pada titik terparah yakni diantaranya di Tanjakan Tebapawoh, Pekon Lombok Selatan. 

"Mengingat jalan dari Sukau ke Lumbok Seminung saat ini kondisinya memang sudah parah, ini hanya langkah kecil yang dilakukan masyarakat untuk mengatasi kerawanan kecelakaan lalulintas, akan tetapi diharapkan segera ada upaya percepatan penanganan dari pemerintah daerah, karena itu yang dinantikan oleh masyarakat," kata Erwin saat memimpin langsung perbaikan jalan tersebut.

BACA JUGA:ASN dan Khutbah Shalat Jum'at di Lambar Diminta Gunakan Bahasa Lampung

Disisi lain, Erwin menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas partisipasi dari seluruh elemen masyarakat karena perbaikan jalan ini murni dari iuran sukarela atau swadaya masyarakat.

Menurutnya, hal yang mendasari pentingnya pembangunan jalan ini karena merupakan urat nadi perekonomian masyarakat setempat, sehingga dengan kondisi medan jalan yang rusak maka menyulitkan bahkan menghambat kelancaran mobilitas warga.

BACA JUGA:Gara-gara Wawancara, LPSK Cabut Perlindungan Richard Eliezer

"Yang memprihatinkan kalau musim hujan, warga kesulitan mengakses jalan ini, bahkan beberapa kali kendaraan angkutan barang terperosok," tuturnya.

Lebih lanjut Erwin menyatakan bahwa meski sudah ada inisiatif masyarakat secara swadaya untuk melakukan perbaikan jalan tersebut. Namun pihaknya berharap Pemkab Lambar memberikan perhatian serius untuk peningkatan akses jalan tersebut.

BACA JUGA:PM Rayakan Ultah ke 49 Tahun, Bersama Istri Santuni Anak Yatim

"Tentunya masyarakat masih terus berharap  Pemkab Lambar dapat melakukan percepatan pembangunan jalan ini demi keamanan, keselamatan dan kelancaran mobilitas warga," harapnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: