Ust Wahidin Ajak Pengurus NU Pekon Bahway dan Sukarame Percaya Diri Gerakkan Organisasi

Ust Wahidin Ajak Pengurus NU Pekon Bahway dan Sukarame Percaya Diri Gerakkan Organisasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menyikapi telah habisnya Masa Khidmat 2 (dua) Kepengurusan Ranting Nahdlatul Ulama (NU) untuk Pekon di Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lambar maka Sabtu (25/2/2023) dilaksanakan Musyawarah Ranting (Musran) untuk Pekon Bahway dan Pekon Sukarame.

Wakil Ketua I Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Balik Bukit Muhammad Wahidin didampingi Sekretaris Hi Hafiyan Hariyadi memimpin langsung Musran di dua pekon tersebut selaku Pimpinan Sidang, turut serta dua anggota MWC yaitu Andy Susanto dan Rahmad Firdaus. 

BACA JUGA:Tabrak Truk Pengangkut Sampah, Pelajar Asal BNS Meregang Nyawa

Di Pekon Bahway maupun di Pekon Sukarame, Ust M Wahidin meminta kepada kepengurusan Ranting yang baru terpilih untuk terus merapatkan barisan dan bahu membahu dalam berkhidmat di NU. 

Ia juga mengajak segenap pengurus Ranting yang baru terpilih untuk percaya diri dan terus semangat dalam menggerakkan organisasi. 

BACA JUGA:Ribuan Warga Lambar Antusias Ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN

“Ayo kita percaya diri dan semangat. Apalagi ditambah doanya para masyayikh dan leluhur kita semua,” kata Wahidin. 

”Saya pun berharap kepada pengurus yang baru terpilih agar menata niat. Yaitu memantapkan niat untuk berkhidmat dan membersihkan diri dari niat yang tidak baik saat berkhidmat," tambahnya. 

BACA JUGA:Dua Tempat di Dunia yang Kelak Akan Dibawa ke Surga

Pada Musran tersebut Ust Wahidin juga menjelaskan tentang Ahlussunnah wal jamaah An Nahdliyyah, pentingnya  menghidupkan NU di ranting tidak hanya dengan melaksanakan gerakan keagamaan saja.

Tetapi juga perlu melaksanakan gerakan Ekonomi keumatan juga kegiatan sosial, salah satu wujud konkretnya adalah dengan mengaktifkan Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah (UPZIS). 

BACA JUGA:15 DPK PPNI se-Kabupaten Pringsewu Dilantik

Musran tersebut berlangsung dengan suasana demokratis serta dihadiri para pengurus Ranting Bahway, para Pengurus Anak Ranting dan Aparat Pekon. 

Sekadar diketahui, untuk Pekon Bahway terpilih sebagai Rois Syuriah  Ust. Kusnoto dan Ketua Tanfidziyah Ust. Hadi Haryanto, sementara di Pekon Sukarame terpilih Rois Syuriah Ust. Sukarno dan Ketua Tanfidziyah Ust. M. Habib Lutfi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: