Ribuan Warga Lambar Antusias Ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN

Ribuan Warga Lambar Antusias Ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setidaknya 1.500 orang warga Lampung Barat, antusias dalam mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke-25, yang dipusatkan di lapangan merdeka Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Minggu (26/2/2023).

Acara yang digelar BUMN yang juga serentak di 234 kabupaten/kota di indonesia, dengan mengusung tema Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat.

Jalan sehat dengan rute Lapangan Merdeka Pasar Liwa-Kebun Raya Liwa dan finis di Lapangan Merdeka tersebut, dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. H. Nukman, M.M., Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi, M.M., Dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo, dan jajaran Forkopimda lainnya.

Selain itu, dihadiri  para pimpinan BUMN dan BUMD dan para camat di bumi beguai jejama sai betik tersebut. 


--

Acara tersebut juga disertai stand-stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan, guna memberikan wadah pelaku UMKM untuk menjual produknya dalam peningkatan ekonomi.

General Manager PT. Telkom Lampung Susila Shane Sihombing dalam laporannya mengungkapkan, jalan sehat tersebut setidaknya diikuti oleh  1.500 peserta. 

"Tujuan kegiatan tersebut selain untuk menjalin silaturahmi antara BUMN kepada lapisan masyarakat Lampung Barat juga untuk menciptakan masyarakat yang sehat sehingga dapat membuat Indonesia kuat," ungkapnya.

Sementara Pj Bupati Lampung Barat Nukman berharap dengan bertambahnya usia BUMN kedepannya terus tumbuh dan memberikan kontribusi dalam membangun Negeri. 


--

"Melalui jalan sehat ini saya berharap  bukan hanya sekedar sebagai ajang olahraga yang menyehatkan tubuh, namun merupakan salah satu upaya untuk menjalin sinergitas dan berkolaborasi antara BUMN dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat," ujarnya.

Menurut Nukman, kehadiran BUMN sangat diperlukan bagi suatu daerah untuk mendukung pembangunan dan kemajuan masyarakat. 

"Meskipun BUMN di Lampung Barat masih terbilang minim namun ke depan kehadiran BUMN dapat memberi support terhadap pembangunan meskipun BUMN di Lampung Barat masih terbilang minim namun kedepan kehadiran BUMN dapat memberi support terhadap pembangunan dan kemajuan terkhusus untuk UMKM," harapnya.

Sementara itu, digelarnya jalan sehat tersebut mampu menggeliatkan UMKM di wilayah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: