Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor Menjadi Media Kaderisasi Sahabat Ansor

Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor Menjadi Media Kaderisasi Sahabat Ansor

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat resmi dibuka oleh Sekretaris Pimpinan Cabang PC GP Ansor Didi Mashudi Ahmad bertempat di TPA Sunan Bonang Pekon Padang Cahya, Balik Bukit Jumat Sore 31 Mei 2024. 

Hadir pada acara pembukaan PKD PAC GP Ansor tersebut KH Jafar Sodiq Mustasyar PCNU, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Lambar Junaidi Jamsari, Ketua MWC Balik Bukit Ust Hernadi beserta Sekretaris Hafiyan Haryadi, Burhan Habibilah Ketua PAC GP Ansor Balik Bukit, Ust Rosikin Pimpinan TPA Sunan Bonang Padang Cahya, Muslimat NU dan Banser.

Dalam kesempatan itu, Didi Mashudi Ahmad mengatakan, ansor adalah organisasi pergerakan. 

Kaderisasi wajib dilakukan karena para kader sahabat-sahabat Ansor  inilah yang nantinya akan meneruskan estafet kepemimpinan di masa mendatang. 

BACA JUGA:Operasi Bedah Jantung Terbuka di RSUDAM Berjalan Sukses

"Setiap sahabat Ansor harus melewati jenjang kaderisasi. Kaderisasi akan berpengaruh pada jalannya roda organisasi yang berkesinambungan,” kata dia. 

Selanjutnya Didi mengimbau para kader, sahabat-sahabat muda Ansor Lambar tetap setia menjaga ajaran Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) dan NKRI agar tidak tergerus arus informasi negatif yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana PKD dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan kali ini diikuti Peserta sebanyak 35 orang.

"PKD Angkatan ke-IX dengan tema Membangun Semangat Berorganisasi di Era Digitalisasi ini pesertanya tidak hanya dari kecamatan Balik Bukit, ada datang juga dari Way Tenong, Lumbok Seminung, Suoh dan kecamatan lainnya," ucapnya. 

BACA JUGA:Jelang Penutupan TMMD Kodim 0421, TNI bersama Warga Desa Budi Lestari Kebut Pemasangan Bronjong

"Alhamdulillah, kami cukup kaget dengan antusias peserta dari kecamatan lain dan semuanya telah melalui proses seleksi dan screening," tambah dia.

Diharapkan kepada 35 peserta yang ikuti PKD ke-IX bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh para instruktur mulai dari Jumat (31 Mei 2024) sampai dengan Sabtu (1 Juni 2024), sehingga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat dan organisasi.

Ditempat yang sama, Peratin Pekon Padang Cahya Muzarni menyambut baik terselenggaranya PKD yang bertempat di pekon tersebut. 

"Saya terus mengajak, agar ada Sinergisitas antara Pemerintahan Pekon dengan berbagai elemen dalam bersama-sama membangun pekon, baik pembangunan di bidang keagamaan maupun sosial, budaya dan lain-lain," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: