Gemar Sedekah Ramadhan, Muslimat NU Ranting Tanjung Raya Sukau Salurkan Bantuan Sembako

Gemar Sedekah Ramadhan, Muslimat NU Ranting Tanjung Raya Sukau Salurkan Bantuan Sembako

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Di bulan Suci Ramadan 1445 H ini, kaum muslimin dan muslimat harus terus menjaga sikap dan perlu untuk ditingkatkan.

Sikap-sikap itu di antaranya taubat, amalan sunnah, serta terus menjaga silaturahmi dengan keluarga dan menebar kemanfaatan (khairunnas anfauhum linnaas) yaitu yang maknanya menjadi sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat di antara mereka).

Demikian disampaikan Ust Hi Akhyar Ketua Majelis Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukau pada acara Penyaluran Bakti Sosial Muslimat NU dan Kader NU Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau yang di Masjid Al Hidayah Komplek MTS Al Hidayah Pemangku Pepulau Indah pada Minggu, 31 Maret 2024. 

"Saat ini, kita berkumpul di Masjid ini dalam rangka kegiatan Ibu-ibu Muslimat NU dan Kader NU dengan tema Gemar Sedekah Ramadhan, Bhakti Sosial dengan menyalurkan sedekah di bulan Ramadhan adalah media yang efektif untuk membangun solidaritas dan persaudaraan di antara sesama saudara-saudara kita Warga NU dan ketahuilah bahwa saat umat Muslim saling membantu satu sama lain, mereka memperkuat hubungan sosial dan spiritual mereka dalam rangka mencapai tujuan yang lebih mulia," ujar Ust Akhyar. 

BACA JUGA:Tertangkap Basah, 2 Pencuri Pisang Cavendish di Sinarjaya Diamuk Massa

Lanjutnya, di bulan suci Ramadhan ini, pahala dari setiap amalan baik dilipatgandakan oleh Allah SWT. 

Kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan sedekah kepada saudara-saudara yang duafa di pekon Tanjung Raya ini akan mendapatkan pahala yang jauh lebih besar dibandingkan dengan sedekah yang diberikan di bulan-bulan lainnya

Sementara, Peratin Tanjung Raya Johan Safri dalam sambutannya mengakui bahwa NU bukan hanya organisasi Islam terbesar di Indonesia tetapi juga terbesar di dunia.

"Kita ketahui NU selama ini telah menjaga toleransi dan persatuan, menjaga kegotongroyongan. Saya harap ke depan NU akan terus menebar amal kebaikan kapanpun dan dimanapun, seperti yang dilakukan ibu-ibu Muslimat NU pada hari ini," ucap Johan. 

BACA JUGA:Kebakaran Hanguskan Kafe dan Home Karaoke di Labuhan Jukung

Senada disampaikan Bambang Kusmanto Wakil Bendahara PCNU yang diundang hadir di acara tersebut.

"Mari sedekah walaupun itu sedikit, Mari Gemar Sedekah, sedekah kalau itu sedikit, kecil, remeh, ringan, bahkan tak berharga bisa jadi sangat berharga bagi orang lain, jadi bukan besar kecilnya sedekah, tapi semangat untuk berbagi itu yang ingin selalu ditanamkan," kata Bambang Kusmanto.

Disisi lain, Ketua Pimpinan Ranting Muslimat NU Tanjung Raya Sukau menyebutkan bahwa Bakti sosial hari itu membagikan sebanyak 65 bingkisan sembako.

“Terima kasih kepada semua yang telah membantu dengan sedekah untuk kegiatan ini, Insyaallah kegiatan ini akan selalu menjadi program tahunan Muslimat Ranting Tanjung Raya dan semoga dapat memotivasi semua untuk bisa berbagi kebahagiaan kepada sesama," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: