Andy : NU Bukan Milik Salah Satu Partai atau Golongan Tapi Milik Semua

Andy : NU Bukan Milik Salah Satu Partai atau Golongan Tapi Milik Semua

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Haul Syaikh Abdul Qadir Al Jailani dilaksanakan Pengajian Akbar yang bertempat di Halaman Masjid Nurul Iman, Lingkungan Kauman Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat, Minggu (3 Desember 2023). 

Pengajian yang dilaksanakan oleh ranting NU Kelurahan Sekincau tersebut menghadirkan penceramah KH. Syamsudin Thohir yang juga merupakan Mustasyar PCNU Kota Metro.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Sekincau Andy Chahyadi, SH, MA, Lurah Sekincau Juarsyah, S.Kom, Pengurus PCNU Lampung Barat, MWCNU Kecamatan Sekincau, Muslimat, Fatayat, Banser Kecamatan Sekincau.

Dalam sambutannya Camat Andy menyampaikan beberapa hal diantaranya agar masyarakat mulai melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar mengingat sekarang sudah memasuki musim hujan, agar menghindari genangan air yang dapat menimbulkan banjir dan bersarangnya nyamuk sebagai penyebar penyakit DBD dan Malaria.

BACA JUGA:Setelah Kekeringan, Petani di Suoh Kini Terkendala Banjir

Selain itu Andy mengingatkan bahwa tahapan pemilu telah dimulai. 

Untuk itu Andy mengatakan bahwa pesta demokrasi harus dilaksanakan dengan damai dan gembira jangan sampai justru menimbulkan perpecahan dan perselisihan akibat dari perbedaan pilihan. 

Kehidupan bermasyarakat harus tetap berjalan seperti biasa. 

Persaudaraan dan silaturahmi harus tetap terjaga.

BACA JUGA:Usai Diberitakan, Pengerjaan Proyek Jalan Sirtu Bernilai Ratusan Juta Dilanjut, Ada Apa?

Kepada warga, NU Andy juga menegaskan bahwa NU bukan milik sekelompok dan segolongan orang.

Bukan milik salah satu Partai Politik, tapi NU milik seluruh lapisan masyarakat. 

Warga NU adalah warga yang cerdas dalam menentukan pilihan.

Sementara dalam ceramahnya KH Syamsudin Thohir mengharapkan agar dalam pengajian ada hal yang dapat diambil hikmah dan kemudian dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: