15 DPK PPNI se-Kabupaten Pringsewu Dilantik

15 DPK PPNI se-Kabupaten Pringsewu Dilantik

--

PRINGSEWI, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dapat berperan membantu pemerintah daerah.

PPNI juga bisa tumbuh menjadi organisasi yang profesional dan mandiri, serta menjadi mitra strategis pemerintah. 

"Sekaligus dapat berperan aktif dalam membersamai anggotanya dan mendukung program pemerintah," harap Kepala Dinkes Pringsewu, dr Ulinoha yang diwakili Kabid P2P dr. Hadi Muhtarom saat pelantikan 15 Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI se-Kabupaten Pringsewu periode 2023-2028. 

BACA JUGA:Bakal Calon Presiden RI Anies Baswedan Sapa Pedagang di Pasar Natar, Lampung Selatan

Pelantikan dirangkai dengan seminar bertema 'Peran organisasi PPNI dalam pelayanan keperawatan dan perlindungan hukum praktik perawat' ini diadakan di Aula Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Gadingrejo, Sabtu (25/03/23).

Hadir Ketua PPNI Provinsi Lampung Puji Sartono, Kadis Kesehatan Pringsewu diwakili Kabid P2P dr. Hadi Muhtarom, Direktur RSUD dan RS swasta beserta KUPT Puskesmas se-Kabupaten Pringsewu, beserta Rektor dan Dekan Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dan Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) serta sejumlah organisasi profesi bidang kesehatan.

Sementara itu Ketua PPNI Provinsi Lampung Puji Sartono, berharap para pengurus baru diharapkan dapat membawa semangat baru untuk mewujudkan tagline PPNI Lampung yakni 'Sukses Bermanfaat Bermartabat'. 

BACA JUGA:Beraksi di Dua TKP, Pelaku Curanmor di Balik Bukit Ditangkap

"Dengan tagline 'Sukses Bermanfaat Bermartabat', saya mengajak seluruh anggota PPNI untuk meningkatkan kualitas dan memaksimalkan manfaat," pesan Sartono.

Di tambahkan oleh Ketua PPNI Kabupaten Pringsewu Rahmadi keberhasilan pembangunan kesehatan tak terlepas dari peran semua sektor, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga organisasi profesi kesehatan sangat diperlukan, tidak terkecuali PPNI. 

"Atas nama pimpinan DPD PPNI Kabupaten Pringsewu kami mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran DPK yang baru saja dilantik. Momentum ini hendaknya dimaknai secara positif sebagai garis start kepemimpinan satu periode kedepan, yang kita harapkan bersama dapat dilakukan secara profesional dan bertanggung jawab," harapnya.

BACA JUGA:Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Suami Hendak Lempar Istri ke Laut

Rahmadi berharap DPK se-Kabupaten Pringsewu selalu siap dalam menghadapi berbagai dinamika, senantiasa meningkatkan solidaritas baik internal dalam kehidupan berorganisasi maupun di lapangan dalam menjalankan profesi sebagai perawat.

Ke-15 DPK PPNI se-Kabupaten Pringsewu yang dilantik terdiri DPK Pringsewu, DPK Adiluwih, DPK Banyumas, DPK RSUD Pringsewu, DPK RS Surya Asih, DPK Fakultas Kesehatan UMPRI, DPK UAP, DPK Pardasuka, DPK Sukoharjo, DPK Pagelaran, DPK RS Wisma Rini, DPK Gadingrejo, DPK Wates, DPK RS Mitra Husada dan DPK Ambarawa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: