Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong kurban 51 Kambing dan 2 Sapi

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong kurban 51 Kambing dan 2 Sapi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah mengikuti Pendidikan Dasar - Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) berasal dari Ranting NU Sukarame, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat.

Ghirah Nahdliyin di Pekon tersebut pada saat Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 H terlihat semarak dan tercatat ada total 51 ekor Kambing serta 2 ekor Sapi dikurbankan warga NU di Ranting Sukarame.

"Ya, 51 ekor kambing dan 2 sapi itu pelaksanaan kurban nya telah dilaksanakan usai Shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah kemarin," ungkap Arianto Harafat Bendahara Ranting NU Sukarame Selasa 18 Juni 2024.

Lanjutnya, Ghirah ini telah berjalan dua tahun dan dilaksanakan di Musholla dan Masjid wilayah Anak Ranting yang tersebar di belasan Ranting Sukarame.

BACA JUGA:Polres Lampung Barat Bagikan 500 Paket Daging Kurban untuk Masyarakat dan Anggota

"Dari koordinasi yang kami jalankan jadi kami telah laporkan ke Ranting Total hewan kurban di Ranting Sukarame ada Kambing 51 ekor dan Sapi 2 ekor," kata dia.

Arianto Harafat mengatakan secara detail bahwa di Masjid Baiturrohman Anak Ranting Sumber Agung ada kurban sebanyak 9 ekor kambing, kemudian di Masjid Nurul Islam Anak Ranting Nangka tinggi tercatat 12 ekor kambing, dan di Masjid  Al-Istiqomah 8 ekor Kambing dan 1 Sapi.

Selanjutnya, Mushola di anak ranting Kotahara 4 ekor kambing, di Mushola Babussalam anak ranting Umbul Pring 5 ekor kambing, selanjutnya 10 ekor kambing di Masjid Al - Muttaqin Anak Ranting Bawang.

"Telah dilaksanakan juga kurban 5 ekor kambing 1 ekor sapi di Masjid Al-Ikhlas Anak Ranting Sukarame dan terakhir di MAsjid Nurul Hidayah Anak Ranting Umbul Tuba 3 ekor kambing,"jelasnya. 

BACA JUGA:Sering Resahkan Masyarakat, Gerombolan Curas di Lampung Timur Dibekuk Polisi

"Total ada sekitar 750 penerima daging kurban yang diantarkan oleh panitia dan didistribusikan langsung ke mustahik dhuafa, yatim piatu dan lainnya di wilayah Anak Ranting - Anak Ranting ini,” sambung dia.

Sementara itu, Ketua Ranting NU Sukarame Ustad Sukarno menyampaikan rasa syukurnya atas semangat berkurban yang dilaksanakan warga Nahdliyin di ranting tersebut.

"Alhamdulillah, semoga menjadi jalan syiar Islam dan Nahdlatul Ulama, dan semoga kegiatan ini terus berlanjut tiap tahun dan lebih baik lagi," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: