Reses di BNS, Tobas Yakin Lampung Jadi Lumbung Pangan Nasional

Reses di BNS, Tobas Yakin Lampung Jadi Lumbung Pangan Nasional

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anggota Komisi III DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung I Taufik Basari, S.H, S.Hum, LL.M., yang akrab disapa Tobas melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka reses ke Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, Senin (20/2/2023).

Acara yang dipusatkan dipusatkan di Kepolisian Sektor (Polsek) BNS di Pekon Gunung Ratu tersebut dihadiri Kapolsek BNS Iptu Abu Bakar beserta jajaran, Kepala TNBBS Resort Suoh Sulki, SH., Camat BNS Mandala Harto, SIP., Sekcam Suoh Alexander Pranggabaya, Peratin Rowo Rejo Anton Cahyadi beserta aparat Pekon, Pj Peratin Tembelang Tiurnida Siringo Ringo beserta aparatnya, para tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat dari Kecamatan BNS dan Suoh.

BACA JUGA:Sempat Dekati Pemukiman, Belasan Ekor Gajah Berhasil di Blokade

Usai penyampaian laporan situasi dan kondisi serta sarana dan prasarana Polsek oleh Kapolsek Iptu Abu Bakar, dilanjutkan dengan sambutan Camat BNS Mandala Harto.

Kepada Anggota Legislatif (Aleg) Komisi III DPR RI tersebut, Mandala Harto menyampaikan terkait dengan permasalahan gajah liar di wilayah setempat yang tidak kunjung usai.

BACA JUGA:Buka Musorprov Koni, Gubernur Arinal Sebut 3 Tantangan Membangun Olahraga

"Permasalahan gajah liar yang memang dari dulu hidup berdampingan, akan tetapi masyarakat kadang merasa takut kalau mau berangkat ke kebun dan bertemu gajah, sehingga masyarakat mengharapkan adanya solusi terkait dengan gajah liar tersebut," ungkap Mandala.

Menanggapi itu, Tobas mengajak masyarakat untuk tidak merasa terusik dengan adanya gajah liar, dan bisa hidup berdampingan terlebih memang habitat dari satwa dilindungi tersebut.

BACA JUGA:Akhir Februari, Penyusunan APBP 10 Pekon di Sukau Ditaget Selesai

"Jadi harapan saya, tidak merasa terusik dengan adanya gajah liar, karena dari dulu memang sudah seperti itu dan menjadi lintasan mereka berjalan, sehingga harus berdampingan dengan alam," kata Tobas.

Menyikapi hal lain, ia mengaku senang bisa mengunjungi Suoh dan BNS, karena memiliki tanah yang subur dan masyarakat yang selalu hidup bergotong-royong.

BACA JUGA:Tahun Ini, Alokasi Pupuk Lambar Capai 20 Ribu Ton

"Saya berjanji pada diri sendiri serta akan membuat Lampung menjadi lumbung pangan nasional, terkait itu kami telah menyampaikan kepada menteri pertanian," imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan pembagian bibit tanaman jeruk, mangga dan alpukat, dan penyerahan alat bantu untuk satgas Pokdarwis.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: