Buka Musorprov Koni, Gubernur Arinal Sebut 3 Tantangan Membangun Olahraga

Buka Musorprov Koni, Gubernur Arinal Sebut 3 Tantangan Membangun Olahraga

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (MUSORPROV) Ke XII Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Tahun 2023 di Hotel Bukit Randu, Senin (20/2).

Gubernur Arinal mengatakan keberhasilan Olahraga Lampung meniti prestasi di berbagai tingkatan, merupakan hasil kerja keras para atlet, pelatih dan tentu kepengurusan cabang olahraga yang memfasilitasinya.

KONI sebagai fasilitator pembinaan yang bertindak sebagai mitra kerja pemerintah mempunyai tugas dan kewajiban untuk kembali mengantarkan olahraga Lampung ke tingkat nasional dalam kondisi prestasi yang jauh lebih baik di PON Sumut-Aceh Tahun 2024, melalui berbagai upaya baik Pra PON maupun PORWIL.

BACA JUGA:Akhir Februari, Penyusunan APBP 10 Pekon di Sukau Ditaget Selesai

Ia menyebut ada tiga tantangan pembangunan olahraga saat ini, Pertama tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang terus meningkat, kedua memperbanyak sarana dan prasarana olahraga untuk meningkatkan prestasi. 

"Dan ketiga memperbaiki pengelolaan organisasi olahraga. Diperlukan komitmen dan kerja keras bersama untuk menjawab tantangan tersebut," terangnya. 

Dalam mendukung hal tersebut, Arinal menyampaikan bahwa Pemprov Lampung terus berupaya dan serius dalam memperjuangkan dibangunnya Sport Center di Lampung.

BACA JUGA:Tahun Ini, Alokasi Pupuk Lambar Capai 20 Ribu Ton

"Provinsi Lampung terus berupaya dan serius dalam memperjuangkan dibangunnya sport center di Lampung, sebagai tonggak sejarah dalam meningkatkan kualitas olahraga baik secara prestasi maupun kebugaran masyarakat Lampung secara umum. Sport Center diyakini menjadi pendorong semangat mencapai prestasi, karena dilengkapi dengan peralatan yang mutakhir yang memberikan efek pada percepatan peningkatan prestasi setiap atlet," jelasnya. 

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Pusat yang diwakili Wakil Ketua Umum II KONI Pusat Sudarmo menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas dukungannya terhadap KONI di Provinsi Lampung. 

"Melalui sambutan ini, saya atas nama KONI pusat menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi khususnya kepada Bapak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta seluruh jajarannya karena selama ini telah memberikan dukungan yang semaksimal mungkin kepada KONI Provinsi Lampung," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: