Pasca Pemadaman Listrik Total, Sinyal di Atar Bawang Lemah

Pasca Pemadaman Listrik Total, Sinyal di Atar Bawang Lemah

Ilustrasi blank spot-Freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Pekon Atar Bawang, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meminta agar Base Transceiver Station (BTS) XL di wilayah itu diperbaiki. 

Pasalnya sejak terjadi pemadaman listrik beberapa pekan lalu, hingga saat ini kondisi jaringan XL yang jadi andalan masyarakat mengalami gangguan atau sinyal lemah

Rizal, salah satu warga mengatakan di wilayah itu jaringan signal yang kuat jangkauannya adalah XL, karena adanya BTS atau biasa disebut Tower.

Namun, pasca pemadaman listrik menyeluruh yang terjadi beberapa pekan lalu, dampaknya hingga sekarang sinyal XL yang mayoritas digunakan jadi lemah.

BACA JUGA:Bantuan CPP Tahap Akhir Disalurkan, Bulog Beri Jaminan Mutu dan Kualitas

"Saat ini kami terkendala komunikasi. Akibat sinyal XL yang mayoritas kami gunakan, sejak terjadinya pemadaman listrik beberapa pekan lalu hingga sekarang sinyalnya tidak normal lagi," katanya.

Diulasnya sebelum dibangunnya BTS XL, di wilayah itu semua jaringan mulai dari Telkomsel minta IM3 bisa digunakan walaupun tidak maksimal, dan mampu mengakses internet.

"Setelah dibangun BTS XL, sinyal dari yang lain justru melemah karena itu warga menggunakan XL. Nah ketika rusak seperti ini masyarakat sangat terkendala," ungkapnya. 

Senada diungkapkan Ikromi yang juga aparat pekon, akibat blank spot tersebut tentu mempengaruhi berbagai macam aktivitas baik itu secara pribadi masyarakat maupun kebutuhan lain. 

BACA JUGA:Warga Pekon Pagar Dewa Tingkatkan Silaturahmi Lewat Pengajian Rutin

Sehingga tentu berdampak terhadap informasi salah satunya sekarang musim kopi artinya update terkait harga tentunya selalu dipantau oleh warga ataupun petani. 

Oleh sebab itu Ikromi menyampaikan harapan kepada pihak pengelola BTS XL untuk dapat melakukan perbaikan selain daripada itu juga masuknya jaringan wifi bagaimana di tempat lain agar masyarakat juga dapat menjadi pelanggan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: