KKN Unila di Pekon Sukajaya Adakan Lomba Nasi Tumpeng

KKN Unila di Pekon Sukajaya Adakan Lomba Nasi Tumpeng

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Di penghujung kegiatan KKN di Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Mahasiswa Unila bersama TP-PKK dan aparatur pekon menggelar lomba nasi tumpeng tingkat pemangku yang dilangsungkan di balai pekon, Rabu (8/2).

Kegiatan lomba berlangsung seru dimana acara itu menjadi wadah silaturahmi kader antar pemangku, aparatur pekon dan KKN.

Dikatakan dua mahasiswa KKN yakni Afrianda Diniani Fakultas Pertanian dan Imtinan Khoirunnisa Fakultas Kedokteran menyampaikan lomba nasi tumpeng tersebut sebagai bentuk kebersamaan sekaligus rangkaian kegiatan perpisahan, Sabtu (11/2) mendatang mahasiswa selesai menjalankan KKN.

BACA JUGA:Sempat Kejar-kejaran, Satpol PP Lamteng Jaring 27 Pelajar Bolos Sekolah

Di jelaskan Imtinan, dalam KKN tersebut khusus dirinya dan enam rekannya memiliki program Matrik, seperti lomba tumpeng, penyuluhan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS), penyuluhan gizi seimbang, pembuatan pupuk organik, dan pembuatan website pekon.

Kedua mahasiswi tersebut juga mengungkapkan rasa bangga selama menjalankan KKN, karena keramahan warga serta support yang tinggi dari pihak pekon dengan ikut terjun mensukseskan program kerja KKN sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan berjalan sesuai skedul. 

Mereka juga mengungkapkan ketakjuban akan keberadaan destinasi wisata di wilayah tersebut seperti keberadaan Sekolah Kopi, Puncak Rest Area, Air Terjun dan pengelolaan sungai besar menjadi tempat wisata arung jeram. 

BACA JUGA:Hari Pertama Ops Keselamatan di Pringsewu, Ratusan Pelanggar Ditindak

Sementara Peratin Sukajaya Wiwin Wardoyo, atas nama pemerintahan pekon. Mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah hadir dan memberikan pengalaman baru baik kepada aparatur pekon maupun masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama berada di pekon itu.

Di sisi lain pihaknya juga mengapresiasi peran serta semua pihak masyarakat dalam mendukung dan mensukseskan apa yang menjadi program kerja para KKN. 

"Saya juga ucapkan terima kasih karena pesan yang diberikan adik-adik KKN baik dengan aparatur pekon maupun dengan masyarakat sangat baik bahkan mereka betul-betul menjalankan tugas mahasiswa dengan serius dan juga memanfaatkan momen untuk meninjau lokasi wisata baik yang ada di Pekan kami maupun di tonton lainnya di Kecamatan Sumberjaya," ujarnya.

BACA JUGA:Dewi Handajani Hadiri Tingkeban Massal Memperingati Satu Abad NU

Wiwin mengajak para mahasiswa untuk menyampaikan kepada rekan-rekan sanak saudara saat plus kembali ke Bandar Lampung tentang keberadaan Kabupaten Lampung Barat dengan potensi-potensi wisata dan keunggulan lainnya untuk dapat dikunjungi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: