Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa UBL Gelar Kegiatan di Lamban Baca Al-Labib Pekon Sukarame

Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa UBL Gelar Kegiatan di Lamban Baca Al-Labib Pekon Sukarame

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Lamban Baca Al-Labib Pekon Sukarame Kecamatan Balikbukit, Jumat sore (13/1/2023)

Kegiatan pengabdian masyarakat itu bertemakan “Pentingnya Literasi Digital Untuk Anak Usia Dini”.

"Kami Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik FISIP Universitas Bandar Lampung sengaja ke Lampung Barat, sebagaimana diketahui bahwa setiap semester UBL ada kegiatan Pengabdian Masyarakat dan beberapa waktu lalu kita laksanakan di Lampung Selatan kemudian untuk kali ini kami laksanakan di Lampung Barat," ungkap Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Bandar Lampung Dr.Ida Farida, M.Si.

Ida Farida menjelaskan bahwa 'Pengabdian Masyarakat' merupakan kegiatan UBL yang dilaksanakan untuk lebih yang menyentuh ke masyarakat.

BACA JUGA:Bersama Mahasiswa KKN, Kompak Bersihkan Pantai di Pekon Negeri Ratu Ngambur

"Di Lampung Selatan kami mengambil tema ‘Pentingnya Demokrasi’ dan untuk di Lampung Barat pada kami hadir dengan tema ‘Pentingnya Literasi Digital Untuk Anak Usia Dini’," tambahnya.

Sementara itu Wakil Ketua II Tim Gerakan Literasi Daerah (Tim GLD) Lampung Barat Drs. Junaidi Jamsari, M.M menyambut baik kegiatan para mahasiswa UBL yang dilaksanakan di Lamban Baca Al-Labib Pekon Sukarame Kecamatan Balik Bukit tersebut.

"Pengenalan literasi digital kepada anak-anak menjadi kebutuhan mutlak agar anak anak ini tidak terjerumus dalam hal negatif pada perkembangan teknologi yang kian pesat," ujar Junaidi. 

Menurut dia, Literasi Digital menjadi penting dan bisa membentengi anak-anak dari hal negatif yang dapat menjerumuskan pada tindak pidana. 

"Untuk itu kami menyambut baik kegiatan pengabdian masyarakat ini dan semoga kedepan akan ada kegiatan serupa dari UBL yang dapat dilaksanakan di Lampung Barat dan kami Tim GLD sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan serupa," kata dia

BACA JUGA:Gempa M 5.3 Kaur, Terasa Kuat di Pesisir Barat

Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh UBL tersebut diakhiri dengan bermain bersama para dosen dan mahasiswa UBL dengan anak anak pengunjung Lamban Baca Al Labib, pembagian doorprize dan donasi buku buku bacaan anak anak untuk Lamban Baca Al Labib 

Novalia selaku pengelola Lamban Baca tersebut tak bisa menyembunyikan rasa bahagia nya atas donasi buku buku bacaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: