Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Barat Terima Kunjungan dari Sekolah

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Barat Terima Kunjungan dari Sekolah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Lampung Barat menerima kunjungan jika ada sekolah yang akan berkunjung ke Perpustakaan Umum.

Seperti halnya pada Kamis (7 September 2023), instansi tersebut menerima kunjungan siswa siswi TK Kartika II-42.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Syafaruddin, S.Pd, M.Pd.I mengungkapkan, kunjungan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengenalkan Perpustakaan Umum pada siswa siswi. 

Tujuan selanjutnya dari kegiatan ini untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat baca siswa. 

BACA JUGA:Keberhasilan Polres Lambar Tangkap DPO 3 Tahun Tuai Apresiasi

“Kita menyambut baik kedatangan siswa siswi, dengan bernyanyi kemudian mengenalkan Perpustakaan serta buku buku yang ada di Perpustakaan. Dengan begitu diharapkan akan meningkatkan minat baca anak anak sejak dini,” ungkap Syafaruddin, Kamis (7 September 2023).

Kata dia, pihaknya siap menerima sekolah yang akan berkunjung ke Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. 

“Jadi tiga hari sebelum datang berkunjung, pihak sekolah menyampaikan surat pemberitahuan terlebih dahulu ke kita (Dispersip), kemudian kita menghubungi pihak sekolah,” tegas dia.

Lebih jauh dia mengatakan, dari Januari hingga Kamis 7 September 2023, terdapat sejumlah sekolah yang telah berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, yaitu TK Kartika II  jumlah 35 orang, TK Ar Raudoh 45 orang, SD IT Darul Qudwah sebanyak 37 orang, SD IT Darul Qudwah sebanyak 31 orang, TK Pertiwi 38 orang, SD IT Darul Qudwah 25 orang, TK Negeri 1 Balik Bukit sebanyak 35 orang dan TK Kartika II sebanyak 25 orang. 

BACA JUGA:Sunayah Apresiasi Inspeksi Kesehatan Pasar Ciptalaga Oleh Puskesmas Gedung Surian

“Jadi sekolah yang berkunjung ke Perpustakaan dan Kearsipan mayoritas dari Taman Kanak kanak,” kata dia.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut siswa dapat lebih gemar membaca. 

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan terus agar siswa siswi dapat menambah wawasan dan pemikiran yang luas tentang sumber ilmu pengetahuan maupun keterampilan, serta minat membaca dikalangan pelajar lebih meningkat,” harapnya

Seraya menambahkan, koleksi buku di Perpustakaan Umum cukup banyak, seperti buku pelajaran, buku cerita anak anak, buku teknologi komunikasi, buku cara memasak, buku manajemen organisasi, buku kepemimpinan modern, paket cerdas beternak, buku ayo berkebun, buku agama, buku sosiologi dan lain lain.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: