Bersama Mahasiswa KKN, Kompak Bersihkan Pantai di Pekon Negeri Ratu Ngambur

Bersama Mahasiswa KKN, Kompak Bersihkan Pantai di Pekon Negeri Ratu Ngambur

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Negeri Ratu Ngambur Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini terus berupaya untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungan, salah satunya kebersihan pantai wisata. 

Mengingat di wilayah tersebut memiliki salah satu potensi wisata yakni pantai Way Batang yang kerap menjadi daerah tujuan wisata bagi para pengunjung baik lokal maupun luar daerah.

Peratin Negeri Ratu Ngambur, Hazairin Avi, mengatakan, dalam upaya meningkatkan kebersihan lingkungan, maupun kebersihan wisata pantai yang ada di Pekon ini. Pemerintah Pekon setempat masih rutin untuk melaksanakan kegiatan gotong royong   yang dilakukan setiap Jumat. 

Seperti yang dilaksanakan pada Jumat (13/1) kemarin, melaksanakan gotong royong bersih-bersih di pantai Way Batang.

BACA JUGA:Gempa M 5.3 Kaur, Terasa Kuat di Pesisir Barat

"Dalam kegiatan gotong royong tersebut kita melibatkan mahasiswa dari Unila yang memang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon ini," kata Hazairin, Sabtu (14/1).

Selain itu, lanjutnya, juga melibatkan Puskesmas Ngambur, Karang Taruna, kader TP PKK Pekon, kader Posyandu, LHO, LPMP, masyarakat dan pihak terkait lainnya. 

Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud untuk meningkatkan silaturahmi bersama, sehingga kedepan masyarakat maupun semua pihak terkait lainnya yang ada di Pekon ini bisa terus kompak dalam rangka mendukung kemajuan dan pembangunan Pekon setempat.

"Ada sekitar 50 orang lebih yang terlibat dalam kegiatan rutin ini. Mudah-mudahan kedepan bisa terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Selain itu potensi wisata pantai di Pekon ini juga bisa terus berkembang dan banyak pengunjung wisatanya," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: