Siapkan Channamu! Kontes dan Pameran Ikan Channa Pertama di Kota Liwa Akan Digelar, Berhadiah Jutaan Rupiah

Siapkan Channamu! Kontes dan Pameran Ikan Channa Pertama di Kota Liwa Akan Digelar, Berhadiah Jutaan Rupiah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Channa Liwa Community (CLC) Lampung Barat untuk pertama kalinya akan menggelar kontes dan pameran ikan Channa bertajuk 'Liwa Channa Contest, Menchannakan Lampung Barat' yang akan diselenggarakan di Lamban Pancasila komplek Perkantoran Pemkab Lampung Barat pada 3-5 Maret 2023 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Heri Kustanto mengungkapkan, pihaknya akan menyiapkan empat kategori yakni, Limbata kelas dan ukuran Beginner 1-14 cm, Junior 15-20 Cm, Senior 21- cm UP toleransi size 0,5 CM atas bawah.

Kemudian Maru, open all varian kelas dan ukuran progress 15-20 CM, Beginner 21-25 CM, Juvenile 26-30 CM, Junior 31-40 CM, Senior 41-50 CM, Jumbo 51-UP CM, toleransi 0,5 CM atas bawah.

Kemudian Pulchra, open all varian kelas dan ukuran beginner 10-14 CM, junior 15-20 CM, Senior 21 CM –UP, toleransi 0,5 CM atas bawah. Terakhir Auranti kelas dan ukuran beginner 15-20 CM, Junior 21-30 CM, Senior 31-40 CM dan Jumbo 41 CM –UP toleransi 0,5 atas bawah.

Kontes dan pameran ikan channa ini digelar dengan maksud menumbuhkan minat terhadap ikan channa di wilayah Lampung Barat sekaligus ajang silaturahmi antar pecinta ikan channa.

BACA JUGA:Minggu Depan, Hadiah Sepeda Motor untuk Warga Taat Pajak Diundi Samsat Liwa

“Tentunya melalui kegiatan ini kami ingin mengangkat potensi ikan hias di Lampung Barat, salah satu jenis yang banyak ditemukan di Lampung Barat yakni Limbata yang merupakan jenis Channa yang cukup digemari oleh kalangan kolektor ikan hias Channa," ungkap Heri.

Terusnya, selama ini masyarakat hanya mengenal ikan channa dijadikan sebagai bahan makanan. Karena itu pihaknya ingin mengenalkan bahwa ikan ini, juga mampu memiliki nilai jual yang sangat tinggi, terlebih belakangan ini ikan channa telah menjadi primadona baru yang banyak penggemarnya.

"Kami mengajak kepada masyarakat dan pecinta ikan hias channa untuk turut meramaikan kontes dan pameran tersebut," ujarnya seraya menambahkan untuk info terkait kontes dan pameran tersebut masyarakat bisa menghubungi panitia antara lain Kurdi (Mamak Oenchu) Pesona Aquatic di Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit di nomor ponsel 082185961010 dan Rahman Liwa Aquatic di Pasar Liwa di nomor 0822 8940 1220.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: