Kunker Gubernur Lampung akan Diwarnai Pameran Produk Unggulan UMKM Lambar

Kunker Gubernur Lampung akan Diwarnai Pameran Produk Unggulan UMKM Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pameran produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan mewarnai Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi

Arinal Djunaidi direncanakan tanggal 24 Januari 2023 mendatang,  akan melakukan Kunker ke Kabupaten Lambar yang akan dipusatkan di Kecamatan Way Tenong.

"Sebelumnya telah direncanakan Kunker tersebut pada hari Minggu 8 Januari lalu, namun dikarenakan pak Gubernur ada halangan maka ditetapkan tanggal 24 mendatang," ungkap Asisten III Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni bersama Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Wasisno Sembiring saat memimpin Ngupi Bebakhong di Aula Kagungan Pemkab, Senin (16/1/2023)

Menurut Ismet, kedatangan Gubernur Lampung sebelum menuju lokasi kegiatan terlebih dahulu akan transit di Sekolah Kopi yang berada di Pekon Suka Jaya Kecamatan Sumber Jaya.  

BACA JUGA:Pj Bupati Tubaba Minta Kafilah MTQ Tahun 2023 Dipersiapkan Sejak Dini

"Nantinya pak Gubernur akan kita arahkan transit terlebih dahulu di Sekolah Kopi sekaligus untuk ramah tamah dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)," tegasnya. 

Ismet berharap dalam kesempatan itu produk-produk unggulan UMKM yang berada di Kabupaten Lambar agar dipamerkan kepada Gubernur Lampung. 

"Nanti pada saat pak Gubernur sedang di Sekolah Kopi, saya minta agar para pelaku UMKM hadir untuk memamerkan produk-produk unggulan yang ada di Lambar kepada pak Arinal," ujar dia.

Lanjut dia, dalam kunjungan tersebut direncanakan terdapat dua agenda yang akan dihadiri Gubernur Lampung diantaranya pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Lingkungan Pemkab Lambar yang dipusatkan di Balai Pekon Karang Agung Kecamatan Way Tenong. 

BACA JUGA:Pendataan Pelaku UMKM, Minta Camat-Peratin Lakukan Pendataan Langsung

Kemudian, agenda yang kedua yakni kegiatan pengajian akbar rencananya akan berlangsung di Lapangan Sanayuda Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Way Tenong. 

Asisten II Bidang Ekbang Wasisno Sembiring menambahkan, dirinya menekankan kepada seluruh OPD agar turut berpartisipasi dalam menyambut kedatangan orang nomor satu di Lampung tersebut.

"Mengingat pada tanggal 23 mendatang kita cuti bersama dalam rangka peringatan hari imlek, maka saya minta kepada seluruh pihak yang terlibat agar dapat mengantisipasi persiapan semaksimal mungkin," tutup Wasisno.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: