PPBI Jatiagung Gelar Pameran Lokal Bonsai yang di ikuti 500 Peserta

PPBI Jatiagung Gelar Pameran Lokal Bonsai yang di ikuti 500 Peserta

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kurnia Oktaviani saat menancapkan juara best show dalam pameran bonsai -Wiji-

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perkumpulan Persatuan Bonsai Indonesia (PPBI) Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan menggelar Pameran Lokal Bonsai yang dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Jatiagung, Sabtu 16 Desember 2023.

Pameran tersebut diikuti sekitar 500 peserta yang datang dari wilayah Lampung serta dari luar wilayah Lampung. Pameran Lokal Bonsai tersebut mengangkat tema "Berkarya Bersama dengan Rasa dan Logika".

Menurut Ketua panitia Sunarko Binmas Teak mengatakan bahwa selain menjadi ajang kontes dan pameran juga menjadi ajang silaturahmi bagi para penggemar bonsai yang dilaksanakan dari tanggal 16-17 Desember 2023.

"Jadi panitia juga menyediakan stand bazar dan bursa yang menyediakan beberapa jenis bonsai serta bagi pengunjung yang tertarik dengan bonsai bisa mengunjungi stand bazar yang kita sediakan," ujar sunarko.

BACA JUGA:Polda Lampung Bahas Seputar Pengamanan saat Nataru

Dimana kegiatan pameran bonsai di lombakan dengan dua kelas yang dengan juri dari Sidoarjo Jawa Timur dan Bandung serta juri lokal Bandar Lampung.

Ketua panitia juga mengajak kepada masyarakat bahwa bonsai juga bisa mendatangkan peluang rezeki serta dalam kegiatan tersebut juga diadakan pelatihan maupun Bazaar.

"Justru tujuan acara ini diadakan untuk mengenalkan pada masyarakat, agar masyarakat paham bahwa ada peluang dari sektor bonsai ini sehingga dari ekonomi kreatif bisa berkembang," ungkap Sunarko.

Lanjutnya Sunarko juga berharap masyarakat bisa tertarik dan belajar dan budidaya serta cara mempelajari cara membuat bonsai. 

BACA JUGA:Riana Sari Serahkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas di Lampung Tangah

Sementara PLT Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kurnia Oktaviani, S.Sos., MM., mengajak agar kiranya para komunitas PPBI bisa berkolaborasi dengan pemerintah melalui dinas pariwisata sehingga kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahunnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: