Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Camat Sukarame Wajibkan Linmas Patroli

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Camat Sukarame Wajibkan Linmas Patroli

Camat Sukarame Kota Bandar Lampung Salahudin--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk mengantisipasi masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam menghadapi perayaan Tahun Baru 2023 Camat Sukarame Salahudin, S.Sos., M.M., menginstruksikan kepada Enam Kelurahan di wilayah tersebut untuk terus siaga di malam hari.

Salahudin mengatakan, untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), selain bekerja sama dengan pihak Kepolisian, pihaknya mewajibkan masing-masing kelurahan untuk berpatroli dengan menggerakan personil linmas minimal 4 orang setiap malamnya.

"Iya saya instruksikan kepada masing-masing kelurahan yang ada di wilayah sukarame untuk intens menjaga keamanan wilayah dengan berpatroli dalam menghadapi tahun baru 2023," ungkapnya, Rabu (28/12).

Setiap kelurahan, lanjutnya, wajib mengirimkan 2 personil Linmas untuk siaga di Kantor Kecamatan dan 2 orang lagi berpatroli di wilayah masing-masing. 

BACA JUGA:RSD Ryacudu Kotabumi Berbenah, dari Sarana Parkir Hingga Pelayanan Kesehatan

"Iya kalau diambil 2 Anggota Linmas dari 6 kelurahan itu kan bisa 12 orang yang siaga di Kantor Kecamatan, gunanya. Dikhawatirkan ada insiden mereka yang di kecamatan bisa segera meng back up," tuturnya.

Selain itu, pihaknya bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengedukasi warga agar menjadi polisi dalam lingkungan keluarganya masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian.

"Iya hal itu harus dilakukan sebab terjadinya peristiwa pencurian itu tidak hanya di malam hari, siang hari pun bisa. Jadi kita ingat kan kepada masyarakat agar dapat lebih meningkatkan antisipasinya," kata dia.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada dan tidak lalai mengunci pintu serta memasang kunci pengaman pada kendaraan.

"Harapannya kedepan hingga seterusnya masyarakat bisa bersama-sama berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: