Polres Lamsel Gelar Apel Kesiapsiagaan Jelang Pilkada 2024

Polres Lamsel Gelar Apel Kesiapsiagaan Jelang Pilkada 2024

Apel Polres Lamsel Jelang Pilkada --

LAMSEL,MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan menggelar Apel Kesiapsiagaan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 kegiatan ini digelar di Depan KPUD Lampung Selatan, Sabtu (24/8/2024) pukul 08.00 Wib.

Apel Gelar Pasukan ini diikuti ratusan personel gabungan dari Polres Lampung Selatan, Kodim 0421/LS, Satpol PP Pemda Lamsel, Anggota KPUD Lamsel, Linmas, Senkom dan elemen masyarakat lainnya.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto selaku pimpinan apel, menyampaikan, jika gelaran apel ini sangat penting dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil yang akan di terjunkan langsung, kelengkapan sarana dan prasarana Polres Lampung Selatan serta unsur terkait lainnya agar betul betul dipersiapkan  sesuai prosedural pengamanan.

“Mengingat arti penting strategisnya keberlangsungan kepemimpinan daerah, maka polri khususnya Polres Lampung Selatan berperan sebagai penanggung jawab keamanan serta berkewajiban mengawal dan menjaga Pilkada Kab. Lamsel” kata Nanang.

BACA JUGA:Pemancar BTS Hilang, Wilayah Pekon Pahayu Jaya Mengalami Blank Spot

BACA JUGA:Resmi Jadi Aleg Lambar Prayetno Gelar Tasyakuran

“Di Pilkada bisa saja ada potensi kerawanan yang perlu kita antisipasi sejak dini, agar tidak menggangu dan menghambat proses pencoblosan di setiap TPS nanti,” ujar Nanang.

Dalam pengamanan Pilkada 2024 di Kabupaten Lampung Selatan terdapat 1.586 TPS yang tersebar di 17 kecamatan, dan 260 desa/kelurahan, dengan jumlah pemilih sebanyak 788.063 jiwa.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menjelaskan bahwa Polres Lampung Selatan telah mempersiapkan dan melatihkan 378 Personilnya untuk melaksanakan pengamanan di semua tahapan Pilkada di tahun 2024 ini. 

“Kami juga akan mengajukan permintaan BKO Brimoda dan Samapta Polda Lampung, untuk membantu tugas pengamanan di Lampung Selatan” teganya.

BACA JUGA:RSUD KH Muhammad Thohir Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing

BACA JUGA:Puskesmas Way Krui Gelar Aksi Bergizi di SMPN 17 Krui

“Kami lakukan pencekan kesiapan sarana dan prasana yang kami miliki, dan melatihkan anggota Polres Lampung Selatan terutama untuk penjagaan, pengawalan dan pengendalian masa” kata Yusriandi Yusrin.

Dengan kegiatan kegiatan kemasyarakatan dan cooling system serta kita harus optimis dan yakin situasi kamtibmas di Lampung Selatan, melalui komunikasi, kolaborasi koordinasi Kerjasama yang baik sesame kita  harus kita laksanakan secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: