RSD Ryacudu Kotabumi Berbenah, dari Sarana Parkir Hingga Pelayanan Kesehatan

RSD Ryacudu Kotabumi Berbenah, dari Sarana Parkir Hingga Pelayanan Kesehatan

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit Daerah (RSD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Mayjen (purn) HM Ryacudu Kotabumi mulai berbenah. 

Perombakan itu, baik dari sarana parkir melalui e-parkir, perbaikan gedung dan fasilitas medis hingga memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap pasien berada di rumah sakit berplat merah itu.

Terlebih, kedepan pada tahun 2023 mendatang, perhatian pemerintah daerah akan dicurahkan sepenuhnya bagi perbaikan rumah sakit kebanggan masyarakat Lampura itu.

Seperti dalam proyeksi APBD murni yang telah ketok palu, dan segera akan direalisasikan. Sehingga tak berlebihan bila apa yang didambakan selama ini dapat terwujud semua yang diinginkan masyarakat Kabupaten Lampura ini.

BACA JUGA:DPRD Pringsewu Sahkan Perda RTRW untuk 20 Tahun Kedepan

"Alhamdulillah mas, sudah ada perubahan. Meski belum sepenuhnya, harapannya kedepan dapat ditingkatkan lagi" ujar salah seorang keluarga pasien, Hasan Astri(45).

Warga Desa Kalibening Kecamatan Abung Selatan ini, telah berada tiga hari menunggu sanak saudaranya yang tengah menjalani perawatan medis ruang penyakit dalam.

Meski begitu, dirinya masih berharap adanya perbedaan seperti sarana air, AC, hingga fasilitas medis lainnya.

"Saya rasa hanya fasilitas ruang pasien yang sedikit harus ada perbaikan. Kalau untuk pelayanan tenaga kesehatan, Alhamdulillah baik semua. Baik dokter dan perawat bekerja secara profesional," kata pria berkacamata itu, Rabu 28 Desember 2022.

BACA JUGA:12 Unit Tarub di Komplek Pemkab Pesbar Porak Poranda Diterjang Angin Kencang

Senada dikatakan Firdaus (51) salah seorang pengunjung lainnya mengatakan, untuk fasilitas parkir kendaraan roda dua dan empat, saat ini sudah memadai, lantaran telah diadakan fasilitas seperti e-parkir.

"Jadi memang ada perubahan yang baik. Kita tidak was-was lagi kalau memarkirkan kendaraan lantaran tempat parkirnya sudah seperti tempat parkir hotel berbintang," kata dia.

Pria beranak tiga ini juga mengapresiasi pemerintah kabupaten Lampura, yang telah melakukan pembenahan dalam sektor gedung dan sarana-prasarana alat medis di rumah sakit kebanggaan masyarakat Lampura itu.

Mulai dari ruang kebidanan, kantor security hingga ruang penyakit dalam saat ini telah diperbaiki. Semuanya tidak akan terealisasi tempa ada dukungan dari pemerintah dalam hal ini eksekutif dan legislatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: