Kediri Dholo KOM Challenge 2022 Hadirkan 300 Cyclist dari 83 Kota

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 Hadirkan 300 Cyclist dari 83 Kota

Kelok 9 salah satu segmen tanjakan yang menjadi tantangan berat di Kediri Dholo KOM Challenge 2022--

Azrul mengatakan, kehadiran Trilogi Jatim itu mewadahi cyclist yang ingin happy-happy maupun mereka yang kompetitif mengejar kemenangan. Konsep trilogi itu juga menghadirkan klasemen akhir. 

”Jadi karena Kediri Dholo ini pamungkas. Nanti akan ada dua podium. Satu untuk eventnya, satu untuk triloginya,” terangnya.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 akan start dari Balai Kota Surabaya. Pemkot Surabaya antusias menyambut event ini. 

Meskipun namanya Kediri Dholo, namun ada economic impact yang dirasakan Kota Surabaya. Sebab, start event ini dilakukan di Surabaya dan melibatkan banyak peserta dari luar kota Pahlawan.

Hal ini diakui oleh Asisten II Sekkota Surabaya Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota, Irvan Widyanto. Ia menyebut event yang digelar Mainsepeda selama ini sejalan dengan semangat Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.


Irvan Widyanto (empat dari kiri) ditemani Azrul Ananda foto bersama perwakilan official partners Kediri Dholo KOM Challenge 2022 sekaligus menunjukkan jersey resmi event.--

“Mas Wali (sapaan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi) memang membuka selebar-lebarnya event yang bisa menarik orang untuk datang ke Surabaya. Seperti event-event Mainsepeda ini. Sebab event seperti ini efek dominonya bisa ke PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita,” kata Irvan.

Apalagi, Eri Cahyadi memang ingin Surabaya menjadi kota ramah sepeda. “Tahun depan kami sudah menambah sejumlah fasilitas-fasilitas sepeda,” ujarnya.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 bakal digelar dua hari. Hari pertama peserta start dari Balai Kota Surabaya bergerak menuju Kediri. Ada tiga pitstop di hari pertama ini. Yakni di Kantor Bupati Mojokerto, Kantor Kecamatan Pare, dan Gedung Teater dan Museum Kelud.

Dari pitstop kedua, peserta akan diajak menanjak menuju pitstop ketiga di Gedung Teater dan Museum Gunung Kelud. Setelah puas nanjak, perjalanan berlanjut menuju garis finis di Kantor Bupati Kediri.

Keesokan harinya, seluruh peserta akan kembali berkumpul di Kantor Bupati Kediri untuk menjalani etape kedua. Inilah menu utama Kediri Dholo KOM Challenge.

Peserta harus menanjak menuju Dholo. Total jaraknya 42,8 kilometer. Dholo memiliki tanjakan yang dijamin bikin ngeri-ngeri sedap. 

Ada tanjakan 'Kelok 9' yang sangat keren. Mirip Lombard Street, San Francisco, California, Amerika Serikat. Selain itu, juga ada tanjakan gigi satu yang harus ditaklukkan para peserta.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com. Didukung penuh Counterpain, Kojima, Azawear.com, MPM Honda Jatim, dan Strive sebagai official partners. Serta AA SoS, Wdnsdy Bike, Semen Indonesia Group (SIG), Avelio Cycling Shoes, SUB Jersey, Johnny Ray Cycling, Disway.id National Network, Polda Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Kediri, Pemerintah Kota Kediri, dan Pemerintah Kota Surabaya sebagai supporting partners.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: