Terkendala Jaringan Listrik, Pekon Sidodadi Gagal Punya Tower BTS

Terkendala Jaringan Listrik, Pekon Sidodadi Gagal Punya Tower BTS

Ilustrasi Tower BTS-pixabay.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jika sebelumnya pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat mengharapkan Pemkab Lambar memberikan pembangunan jalan poros karena masih tanah merah. 

Kali ini pemerintah pekon setempat menagih janji PT PLN Persero yang pada Tahun 2020 menjanjikan jika di pekon itu akan dipasang jaringan listrik. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda pembangunannya. 

Disampaikan Peratin Anilah Rahmayanti, karena ketiadaan jaringan listrik PLN berdampak pada gagalnya pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS).

Dijelaskannya, keterisoliran Pekon Sidodadi, bukan saja karena faktor akses jalan yang masih berupa tanah merah melainkan juga tidak adanya fasilitas pendukung kebutuhan kehidupan lainnya seperti jaringan listrik PLN dan masih terjadinya blank spot (sinyal lemah) signal seluler.

BACA JUGA:Kolam Pekon Ditebar Pecahan Beling, Peratin Mekar Jaya Geram

Anilah mengatakan, pekon tersebut menjadi salah satu wilayah di kabupaten Lampung Barat yang akan menerima bantuan BTS. 

Namun meski bantuan itu telah ada kepastian tidak bisa direalisasikan karena terkendala tidak adanya jaringan listrik.

Oleh sebab itu dengan segala harapan dirinya kembali mengatakan agar pemerintah dapat melaksanakan peran supaya ketersediaan fasilitas pendukung kehidupan pekon itu dapat dilengkapi sebagaimana yang telah dibangun di pekon lainnya.

Sebab, sekarang ini tiga unsur yang masih belum dimiliki oleh Pekon Sidodadi adalah fasilitas vital yang sangat menunjang kehidupan masyarakat yakni akses jalan, listrik dan sinyal.

BACA JUGA:Dandim 0422/LB Letkol Rinto Wijaya Monitor Pelaksanaan TMMD Pekon Sri Menanti

Menurutnya, meskipun secara sumber daya manusia (SDM) masyarakat di pekon itu sudah setara dengan pekon lainnya, mulai dari tingkat pendidikan maupun usaha akan tetapi semuanya terkesan hambar jika tidak adanya sarana pendukung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: