Kolam Pekon Ditebar Pecahan Beling, Peratin Mekar Jaya Geram

Kolam Pekon Ditebar Pecahan Beling, Peratin Mekar Jaya Geram

Warga temukan banyak pecahan beling di kolam ikan Pekon Mekar Jaya--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peratin Mekar Jaya, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Dede Suherli menyesalkan aksi jahil oknum tidak bertanggung jawab yang menebar pecahan beling di dalam kolam ikan milik pekon setempat.

Aksi jahil itu akan membahayakan masyarakat pengelola kolam ikan yang menjadi usaha pekon bidang ketahanan pangan tersebut. 

Pihaknya berharap aksi jahil seperti itu tidak terjadi lagi, sebab tidak ada keuntungan bagi pelaku tapi justru membahayakan orang lain 

Dijelaskannya salah satu warga pekerja kolam terkejut karena menemukan banyak pecahan beling yang ada di kolam, dan atas penemuannya itu si warga langsung menginformasikan kepadanya.

BACA JUGA:Dandim 0422/LB Letkol Rinto Wijaya Monitor Pelaksanaan TMMD Pekon Sri Menanti

Karena dengan banyaknya pecahan beling tersebut ditakutkan mengenai kaki karena saat pertama pembersihan kolam sama sekali tidak ditemukan adanya pecahan beling, namun setelah kolam bersih tiba-tiba ada setengah karung beling dan satu kantong plastik dengan paku berkarat.

Atas penemuan itu warga menduga ada oknum yang sengaja menebar pecahan beling tersebut ke kolam. 

"Kami sendiri tidak tahu apa motif buang beling tersebut apakah memang oknum tidak senang adanya kolam ini atau memang ada niatan lain," sebutnya.

Namun terlepas apa tujuan dari penaburan beling itu Dede berharap siapa pelakunya untuk tidak mengulangi. 

BACA JUGA:Partai NasDem Lampung Barat Buka Penjaringan Bacabup-Bacawabup

Dan jika ada hal yang mungkin tidak diterima untuk laporan langsung ke pekon agar dilakukan musyawarah.

Dede juga menyebutkan akan segera menelusuri kepada dua pemangku antara pemangku Wanasari dan pemangku Purasetia, dan berharap siapa pelakunya bisa segera ditemukan karena perbuatan ini sudah termasuk upaya mencelakakan orang lain dengan berencana.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: