Parosil Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Masyarakat Airhitam dan Gedungsurian

Parosil Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Masyarakat Airhitam dan Gedungsurian

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus kembali membagikan bantuan paket sembako yang dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat Lambar, Jumat (2/12)

Pembagian sembako melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) diperuntukan untuk 15 kecamatan yang ada di Lampung Barat. 

Kali ini, sembako dengan rincian lansia 500 kemudian untuk ibu hamil dan ibu menyusui 311 diperuntukkan bagi masyarakat Kecamatan Airhitam, di Pekon Sinarjaya. 

Dan untuk masyarakat Kecamatan Gedungsurian di Pekon Gedungsurian dengan rincian, lansia 500 sedangkan untuk ibu Hamil dan Ibu menyusui 168.

BACA JUGA:Tiga Ranperda Usulan Kepala Daerah dan Inisiatif DPRD Disetujui

Sebelum menyerahkan sembako bupati  menjelaskan, penyerahan sembako untuk masyarakatnya merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat khususnya kebutuhan sehari-hari, mengingat saat ini Indonesia termasuk negara yang terkena dampak inflasi.

Penyerahan 1.000 paket sembako bertujuan untuk meringankan beban para lansia, ibu hamil dan menyusui yang ada di Kecamatan Airhitam dan Kecamatan Gedungsurian.

"Penyerahan sembako yang dilaksanakan pada hari ini semoga dapat bermanfaat serta meringankan beban masyarakat penerima bantuan," ucapnya

Selain itu, hal ini merupakan wujud rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada masyarakat yang membutuhkan. 

BACA JUGA:Petugas TNBBS Lakukan Mitigasi Beruang Liar

Dirinya menjelaskan pendistribusian 1.000 paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat Kecamatan Airhitam dan Gedung surian berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). 

Apresiasi setinggi-tingginya disampaikan Pakcik sapaan akrab bagi Bupati Lambar atas terlaksananya pendistribusian sembako oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. 

Pakcik menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Airhitam dan Kecamatan  Gedungsurian bahwa masa baktinya bersama Wakil Bupati akan segera purna.

"Masa jabatan saya bersama Wakil Bupati Pak Mad Hasnurin hanya tinggal menginjak Sepuluh hari lagi," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: