Terkait 6 JPTP Tidak Lolos, Sekdaprov : Nanti akan Dilakukan Pengujian Ulang

Terkait 6 JPTP Tidak Lolos, Sekdaprov : Nanti akan Dilakukan Pengujian Ulang

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto mengatakan terkait hasil pengumuman uji kompetensi manajerial dan sosial kultural peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Hanya ada tiga jabatan dinyatakan memenuhi syarat dari sembilan yang dibuka, maka enam jabatan akan dilakukan pengujian ulang. 

"Ya, Nanti akan dilakukan ujian ulang," ungkapnya saat dimintai keterangan di Lingkungan Kantor Gubernur Lampung, Senin (14 /11).

Saat ditanya kapan waktu akan dilaksanakan pengujian ulang ia mengatakan belum bisa dipastikan. 

BACA JUGA:Badan Jalan Amblas, Kendaraan yang Melintas Dibatasi

"Ya kita lihat nanti waktunya," ucapnya. 

Sebelumnya diberitakan berdasarkan pengumuman dengan No.10/PANSEL-JPTP/XI/202 tentang hasil uji kompetensi manajerial dan sosial kultural peserta seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemprov Lampung hanya ada tiga jabatan yang dinyatakan memenuhi syarat dari sembilan yang dibuka. 

Adapun jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan. 

Ketiga jabatan itu berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu penulisan esai dan penilaian makalah atau wawancara.

BACA JUGA:Bus Sekolah Mulai Beroperasi, Antar-Jemput Siswa Gratis

Selanjutnya keenam JPTP yang dinyatakan gagal tersebut lantaran jumlah peserta yang memenuhi syarat (MS) atau masih memenuhi syarat (MMS) kurang dari tiga orang. 

Sehingga berdasarkan PP 11 No.17/2017 Tentang Manajemen PNS maka agenda selanjutnya pada seleksi terbuka tidak dilanjutkan.

Adapun keenam JPTP yang dinyatakan gagal ialah Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Ketahan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Dinas Perkebunan, Wakil Direktur Pendidikan Pengembangan SDM dan Hukum RSUD Abdul Moeloek serta Kepala Biro Perekonomian. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: