Konsolidasi MWCNU Airhitam, KH M.Toha Ungkap Pentingnya Jaga NKRI

Konsolidasi MWCNU Airhitam, KH M.Toha Ungkap Pentingnya Jaga NKRI

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat KH Danang Harisuseno M.Ag hadiri konsolidasi dan Musyawarah Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Airhitam sekaligus pelantikan anak ranting NU Pekon Gunungterang,  di masjid Al Islah, Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotussholihin Minggu (18/9). 

Hadir dalam acara tersebut Mustasyar NU Lambar KH Muhammad Toha, Ketua MWC NU Airhitam Drs Jupriyadi M.M, Penjabat (Pj)Peratin Gunungterang Suparyoto, Bhabinkamtibmas Gunungterang Faizar Tanzi ,S.H,.serta seluruh anggota MWC NU Kecamatan Airhitam, Ketua Ranting NU Gunungterang Dedi Safrudin dan seluruh anak ranting NU Gunungterang.

Acara konsolidasi kali ini diawali dengan pelantikan Anak Ranting NU Pekon Gunungterang  yang terdiri dari Lima pemangku oleh Ketua MWC NU air hitam, kemudian diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Ya Lal Wathon, istighosah dan pengajian selapanan yang diisi oleh KH Muhammad Thoha.

Dalam tausiyahnya KH Muhammad Thoha menyampaikan perihal penting nya merawat dan menjaga NKRI, dimana pada bulan Shafar ini Allah SWT menurunkan bala yang jumlahnya mencapai 32.000 bala.

BACA JUGA:Besok, Final Liga PM 2022 Kembali Digelar

Sehingganya beliau mengajak seluruh kader NU untuk menjalankan shalat sunnah dua rakaat yakni shalat lidaf'il bala dengan memohon kepada Allah SWT supaya bala bencana tidak sampai ke daerah 'kita' khususnya Kecamatan Airhitam dan umumnya untuk Kabupaten Lampung Barat.

Sementara disampaikan Danang Hari Suseno menyampaikan pentingnya bersilaturahmi dan menghidupkan NU untuk membangun Jam'iyah NU, dan  semakin memberikan kontribusi yang nyata untuk NKRI. 

Sekedar diketahui dalam acara tersebut juga dilaksanakan pelantikan pengurus Fatayat NU Kecamatan Airhitam oleh Pengurus Fatayat Kabupaten Lampung Barat. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: