PCNU Lambar Dapat Predikat Nilai Ahsan

PCNU Lambar Dapat Predikat Nilai Ahsan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perkumpulan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat mendapat predikat Nilai Ahsan (Paling Baik). 

Predikat nilai tersebut disampaikan Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung KH Muhsin Abdillah, Sabtu 30 Juli 2022 dalam acara kunjungan Kerja PWNU Lampung bertempat di Pondok Pesantren Roudlotul Solihin Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam. 

KH Muhsin Abdillah dihadapan Para Pengurus PC dan Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) mengungkapkan bahwa predikat nilai Ahsan (Paling Baik) itu diberikannya setelah PWNU Lampung menerima laporan program kerja dan dialog langsung dengan jajaran PCNU Lampung Barat dan MWCNU se-Lampung Barat dalam kunjungan kerja PWNU Lampung ke PCNU Lampung Barat.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PCNU Lampung Barat Kiai Haji Danang Hari Suseno dalam pemaparannya menjelaskan kinerja dari pengurus NU dalam menjaga akidah Ahlussunnah wal jamaah An-Nahdliyah di kabupaten yang berada di ketinggian 1800 mdpl dan memiliki luas wilayah lebih kurang 3.368,14 km². 

BACA JUGA:Benda Asing Diduga Meteor Bikin Geger, Ini Penjelasan Ahli Astronomi

Dalam paparannya, Ketua PCNU Kiai Danang menjelaskan diawal dirinya memimpin Perkumpulan tersebut ia mulai membenahi kepengurusan terutama di 15 Kecamatan se Lampung Barat.

Selain itu juga PC aktif melakukan konsolidasi, koordinasi, dan aksi program-program yang telah ditetapkan melalui musyawarah kerja cabang dan penguatan akidah Aswaja yang menjadi ruh dari NU, tiga sektor kehidupan masyarakat juga terus dimaksimalkan yakni ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

Di bidang pengkaderan, Kiai Danang mengungkapkan bahwa saat ini PCNU telah melaksanakan lima kali kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU).

"Terakhir kita laksanakan PKP yang kelima di Kecamatan Sekincau dan hingga saat ini Lampung Barat tercatat memiliki sekitar 688 kader NU dari 5 kali kegiatan PKP yang telah dilaksanakan, " jelas Kiai Danang. 

BACA JUGA:Bawa Kabur Sepeda Motor Warga Hanakau, Pria Ini Diringkus Polisi

Bicara pada forum tersebut, salah satu Ketua MWCNU yaitu dari yaitu Ust Jupriyadi Ketua Kecamatan Air Hitam mengucapkan terima kasihnya kepada Ketua PCNU Lampung Barat atas bantuan operasional kepada seluruh MWC. 

"Dengan bantuan operasional tersebut kami di kecamatan diantaranya bisa melaksanakan beberapa kegiatan Lailatul Ijtima seperti pengajian dan lain lain dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar warga NU,” ujarnya

Hadir dalam kunjungan kerja tersebut beberapa pengurus PWNU Lampung diantaranya Pelaksana Harian Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung Prof H Alamsyah beserta jajaran syuriyah dan tanfidziyah PWNU Lampung. 

Hadir juga Rais Syuriyah PCNU Lampung Barat Kiai Imam Syafei dan segenap jajaran Pengurus PCNU, MWCNU, Banom, dan Lembaga NU di Lampung Barat. (lus/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: