Ketua PWNU Jatim Bakal Hadiri Peringatan 1 Abad NU di Lambar

Ketua PWNU Jatim Bakal Hadiri Peringatan 1 Abad NU di Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengajian Akbar akan dilaksanakan pada Sabtu (21/1/2023) di Masjid Bintang Emas, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Wates, Kecamatan Balik Bukit.

Dalam rangka persiapan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat, menggelar rapat pada Senin (16/1/2022).

"Hari ini kami rapat dengan agenda yang pertama pemantapan kepanitiaan dan kedua rapat teknis persiapan pengajian akbar dalam rangka menyongsong 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU)," ujar Ketua Panitia Pelaksana Pengajian Akbar Abdul Rosyid.

BACA JUGA:Tiga Hektar Sawah di Sumur Jaya Diserang Hama Kresek

Abdul Rosyid didampingi Sekretaris M Jamil dan Bendahara Bambang Kusmanto menjelaskan bahwa diperkirakan Pengajian Akbar Dalam Rangka menyongsong 1 Abad NU itu akan dihadiri sekitar 5000-an warga Nahdliyin dari seluruh Lampung Barat. 

"Selain mengundang Pj Bupati Pak Nukman, Jajaran Forkopimda Lampung Barat, juga akan hadir Jajaran Pengurus PCNU, para pengurus Majelis Wakil Cabang (MWCNU), para pimpinan organisasi keagamaan, para Pimpinan Pondok Pondok Pesantren se Lampung Barat dan acara pengajian ini juga akan dihadiri Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) dari 15 Kecamatan se Lampung Barat," tambah Abdul Rosid. 

BACA JUGA:Badan Legislasi DPR RI Sosialisasi 39 RUU, Upaya Maksimalkan Pemanfaatan SDA di Lampung

Sementara Ketua PCNU Kabupaten Lambar Kiyai M Syafei'i mengungkapkan, Harlah Satu Abad NU di Lampung Barat ini akan dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah (PWNU) Provinsi Jawa Timur KH Marzuki Mustamar.

"Ya, beliau akan hadir dan saya telah mengkonfirmasi langsung ke beliau dan Alhamdulillah Pak KH Marzuki Mustamar menjawab langsung siap akan hadir di acara pengajian akbar dalam rangka Peringatan Satu Abad NU di Masjid Bintang Emas Liwa," kata Kiyai M Syafei'i.

BACA JUGA:Anak Tetangga Dicabuli Dua Kali, Terungkap Korban Sakit Perut

Guna suksesnya acara tersebut, ia mengajak semua pihak untuk mendukung dan mensukseskan acara tersebut karena KH Marzuki Mustamar ini adalah salah satu Ketua PWNU Unggulan maka ini suatu berkah beliau bisa keluar dari Jawa Timur, hal ini jarang sekali dan berkat kolaborasi 5 PC di Lampung. 

"Alhamdulillah pak Kiyai Haji Marzuki Mustamar juga akan hadir ke Lampung Barat untuk mengisi acara Pengajian Akbar dalam rangka Satu Abad NU. Untuk itu kita Keluarga Besar Nahdliyin di Lampung Barat mari kita songsong kehadiran beliau Pak Kiai Marzuki Mustamar dengan semangat dan mari kita tunjukkan bahwasanya NU ini juga besar di Lampung Barat," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: