Jadikan Ibadah Shalat Sebagai Media untuk Perbaiki Mental dan Pererat Silaturahmi

Jadikan Ibadah Shalat Sebagai Media untuk Perbaiki Mental dan Pererat Silaturahmi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID“Sebagai umat Islam sudah sepatutnya kita mengenal lebih dekat junjungan kita Nabi Muhammad SAW itu adalah bagian untuk meningkatkatkan  ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa ta'ala.

Dengan demikian kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah dapat lebih baik menjalankan perintahnya sekaligus dapat menjauhi larangan-larangan Allah subhanahu wa ta'ala.”

Hal demikian disampaikan Ketua Panitia peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H M Taupik Ali di Masjid Jami Babussalam Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau, Kamis (23/2/2023).

BACA JUGA:Soal Gaji, Pj Bupati Lambar Minta Petugas Kebersihan Bersabar dan Tetap Bertugas

Acara pengajian Isra Mi’raj itu yang diikuti sekitar 500 jemaah tersebut dihadiri Peratin Hanakau Rosidah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Wakil Bendahara PCNU Lambar Bambang kusmanto serta para tokoh agama dan masyarakat. Sementara tausiah agama disampaikan oleh Ustazah Siti Aminah asal Kecamatan Batu Ketulis.

Mewakili jajaran panitia, M Taupik Ali berharap semoga pengetahuan agama khususnya mengenai Isra Miraj ini nantinya benar-benar dapat dihayati oleh para masyarakat pekon Hanakau  dan seluruh jemaah hadirin kemudian selanjutnya dapat diamalkan sesuai dengan tuntunan yang telah diajarkan.

BACA JUGA:Rumah Terbakar, Kakek 72 Tahun Dilarikan ke RSUDAU Akibat Mengalami Luka

Sementara itu Wakil Bendahara PCNU Lambar Bambang Kusmanto yang hadir sebagai undangan pada acara tersebut mengapresiasi kegiatan Pengajian tersebut.

“Harapan nya dengan kegiatan ini kita dapat  mendalami kembali hikmah dari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW , melalui momentum peringatan Isra Miraj ini kita semua semakin memperbaiki diri untuk menjadi manusia yang taat kepada Allah, berguna bagi agama, bangsa dan negara,” ujar Bambang 

BACA JUGA:Selesai Periksa LKPD Lambar 2022, Tim BPK Pamit Pulang

Disisi lain, Ustazah Siti Aminah dalam tausiahnya mengajak segenap jamaah yang hadir untuk terus untuk melaksanakan ibadah shalat sehari-hari di Masjid karena, memakmurkan masjid membantu jemaah belajar konsep solidaritas, kesetaraan, dan persaudaraan.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: