Nukman : Peringatan Satu Abad NU Momentum Perubahan di Lampung Barat ke Arah Lebih Baik

Nukman : Peringatan Satu Abad NU Momentum Perubahan di Lampung Barat ke Arah Lebih Baik

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - “Sejuk Nan Indah Suasana Kota Liwa Tak Bisa Tergambar Menggunakan Kata dan Bahasa, Selamat Satu Abad Nahdlatul Ulama, Semoga menjadi penerang Bangsa dan Negara”.

Demikian satu pantun yang disampaikan oleh Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M saat menyampaikan sambutannya di acara Pengajian Akbar Peringatan Satu Abad NU Masjid Bintang Emas, Komplek Islamic Center, Sabtu (21/1/2023)

Nukman mengatakan bahwa perjalanan 100 tahun (Satu Abad) NU merupakan pertanda dari perubahan peradaban, perubahan gaya hidup dan perubahan dalam mengenalkan islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin.

BACA JUGA:Terima Audiensi UNFPA, Ketua TP PKK Lampung Sampaikan Komitmen

Kata dia, suatu momentum yang tepat bagi Nahdlatul Ulama dan kita semua untuk merefleksikan diri atas kiprah yang telah dilakukan Nahdlatul Ulama, utamanya dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Mari kita jadikan momentum Peringatan Satu Abad NU sebagai momentum perubahan di muka bumi Beguai Jejama Lampung Barat. Perubahan ke arah yang lebih baik dalam segala hal dalam mewujudkan visi Kabupaten Lampung Barat yaitu terwujudnya Lampung Barat yang Hebat dan Sejahtera," kata Nukman.

Sementara itu Ketua PWNU Jawa Timur KH Mustamar Marzuki dalam tausiahnya menegaskan dan mengingatkan bahwa NU bukan partai politik tapi tak ada satupun partai politik yang boleh mengganggu NU. 

BACA JUGA:Polisi Amankan Pelaku Perampasan HP Pengunjung Rest Area Labuhan Ratu

"NU bukan partai politik tapi partai politik boleh berkontribusi dan mendukung NU," kata dia.

Menurut dia, pengajian akbar Peringatan Satu Abad NU tersebut terlihat dihadiri sekitar 3.500-an Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) dari seluruh pelosok Kabupaten Lampung Barat.

Dalam laporannya Ketua Panitia Pengajian Akbar Abdul Rosyid menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan Pengajian Akbar dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) NU atau Peringatan 100 tahun NU yang jatuh pada tanggal 7 Februari tahun 2023 bertepatan pada tanggal 16 Rajab 1444 H.

BACA JUGA:Lakalantas, Mobil Dosen Unila Tabrak Sepeda Motor dan Rumah Warga

"Semoga adanya Pengajian Akbar ini kian menambah motivasi spiritual dan kekhidmatan kita di perkumpulan NU," ungkap Abdul Rosyid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: