Lebih Gagah, Personil Satpol PP Bandarlampung Dilengkapi Helm Taktis dan Rompi

Lebih Gagah, Personil Satpol PP Bandarlampung Dilengkapi Helm Taktis dan Rompi

--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ada yang berbeda dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandarlampung yang sekarang ini lebih gagah dengan helm taktis dan rompi mirip pasukan di kesatuan elit.

PLT Kasat Pol PP Kota Bandarlampung Anthony Irawan mengatakan, memang ada yang beda dengan personilnya saat ini.

“Mereka dilengkapi Helm taktis dan rompi semi militer untuk menunjang kinerja mereka di lapangan," ucap Anthony Irawan.

Untuk saat ini, lanjut Anthony, baru 15 personil yang pendapat perlengkapan tersebut, sedangkan anggaran untuk pembelian perlengkapan seperti Helm dan rompi itu dengan cara kolektif.

BACA JUGA:Reskrim Polsek Kedaton Tangkap Pelaku Jambret

“Mereka patungan dengan uang pribadi dan Itu sudah kita izinkan, bukan untuk gagah-gagahan ya tapi sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjalankan tugas dari pimpinan," terangnya.

Menurut Anthony, tugas pokok dari Satpol PP adalah melaksanakan pemeliharaan dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, menegakkan peraturan daerah dan peraturan walikota, pelaksanaan kebijakan pemeliharaan dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum di daerah, pelaksanaan kebijakan penegakan peraturan daerah dan peraturan walikota.

Kemudian melaksanakan koordinasi pemeliharaan dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, serta penegakan peraturan daerah dan peraturan walikota dengan aparat kepolisian republik indonesia, penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) dan/atau aparat lainya.

“Satpol PP memberikan pembinaan terhadap masyarakat yang memahami dan mentaati peraturan daerah dan peraturan pemerintah," tukasnya.(jim/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: