Manusia Gerobak dan Manusia Silver Diingatkan untuk Tidak Berada di Pinggir Jalan Utama

Manusia Gerobak dan Manusia Silver Diingatkan untuk Tidak Berada di Pinggir Jalan Utama

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandar Lampung dengan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengingatkan kepada Manusia Gerobak dan Manusia Silver supaya tidak berenti-berenti di jalan utama.

Pada saat bulan Ramadhan ini menjadi momen musiman yang dimanfaatkan oleh sejumlah oknum untuk menjalani profesi seperti manusia silver dan juga manusia gerobak dadakan, untuk mendapatkan uang dari belas kasih orang yang melintas.

Kasat Pol PP Kota Bandar Lampung Achmad Nurizky menyikapi hal itu bahwa pihaknya sudah penerjunan tim di jalan raya di setiap harinya, apa lagi saat menjelang sore hari dan malam hari yang mana keberadaan mereka bisa mengganggu lalu lintas bahkan membahayakan bagi orang lain dan juga pengendara.

"Sejak kemarin kita sudah melakukan keliling, termasuk dengan adanya manusia silver ini, dan juga manusia gerobak, baik yang di lampu merah maupun di jalan raya sudah kita lakukan penertiban,"ucapnya.

BACA JUGA:Satpol PP Bandar Lampung Minta Pedagang Takjil untuk Tertib Berjualan

Penertiban yang dilakukan saat ini hanya batas memberi peringatan tidak sampai diamankan.

"Sampai hari ini kita hanya memberi peringatan dan tidak sampai kita angkut,"tambahnya.

Pihaknya sengaja tidak melakukan penertiban dengan cara ditangkap lantaran tim masih terus menggunakan cara humanis sekaligus menghormati bulan suci Ramadhan.

"Kita juga harus tetap persuasif dan humanis, kita ingatkan jangan di jalan utama silahkan di tempat lain karena kita kan sama-sama sedang menjalankan ibadah puasa, menghormati," ujarnya.

BACA JUGA:Disnaker Buka Posko Pengaduan, H-7 Lebaran Perusahan Harus Sudah Bayaran THR

Namun, jika pihaknya menemukan sesuatu yang dianggap melanggar perda maka para oknum tersebut terpaksa bakal mendapatkan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Sampai hal itu terjadi, pihaknya bakal terus melakukan pengawasan di semua titik jalan utama hingga mendekati hari lebaran tiba.

"Tentu akan kita awasi terus sampai menuju lebaran nanti," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: