Satpol-PP dan Damkar Lambar akan Gelar Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Bahaya Kebakaran

Satpol-PP dan Damkar Lambar akan Gelar Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Bahaya Kebakaran

Kabid Damkar Satpol PP Lampung Barat Ruspel Gultom, S.H--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satpol PP, Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Barat tahun ini akan melaksanakan sosialisasi dan edukasi masyarakat tentang pencegahan bahaya Kebakaran di lima kecamatan.

Kabid Damkar Ruspel Gultom, S.H mengungkapkan, pada tahun 2023 lalu, pihaknya telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan bahaya kebakaran di lima kecamatan yaitu Kecamatan Sukau, Kecamatan Belalau, Kecamatan Batu Ketulis, Kecamatan Air Hitam dan Kecamatan Way Tenong 

Sementara tahun ini pihaknya akan menggelar kegiatan serupa di lima kecamatan.

“Untuk tahun ini ada lima titik lokasi pelaksanaan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan bahaya kebakaran namun untuk lokasinya di kecamatan mana saja belum ditentukan,” tegas Ruspel.

BACA JUGA:Tegas! Bawaslu Lampung Barat Copot Jabatan Ketua Panwascam Pagardewa

BACA JUGA:Direktur Perumda Limau Kunci Turun Gunung Lakukan Penagihan di Kebun Tebu

Menurutnya, sosialisasi dan edukasi ini efektif guna meningkatkan pemahaman masyarakat untuk penanggulangan bencana kebakaran, dengan demikian ketika terjadi peristiwa kebakaran, masyarakat dapat lebih sigap memadamkan api.

“Kegiatan ini merupakan sosialisasi dan edukasi terkait penanggulangan bencana kebakaran sehingga masyarakat bisa berupaya  untuk pencegahan dini dan penanggulangan kebakaran,” kata dia.

Lanjut Ruspel, pada saat sosialisasi dan edukasi tersebut nanti para peserta akan diberikan materi tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran sekaligus diberikan pemahaman mengenai potensi atau hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran serta bagaimana mengantisipasinya.

“Kita berharap dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini nantinya dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi para peserta dan dapat melakukan pencegahan bahaya kebakaran,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: