Parosil Berharap Kehadiran Investor Mampu Serap Tenaga Kerja Lokal Sebanyaknya

Parosil Berharap Kehadiran Investor Mampu Serap Tenaga Kerja Lokal Sebanyaknya

--

LAMPUNG BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Masuknya para investor ke ke Kabupaten Lampung Barat diharapkan dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat salah satunya menyerap tenaga kerja lokal sebanyak-banyaknya.

Hal itu disampaikan Bupati Parosil saat menggelar aksi PM Peduli yakni bersih-bersih pantai danau ranau bersama PT. Suri Tani Pemuka (Japfa Comfeed Group) di Teluk Tuba, Pekon Kagungan, Kecamatan Lumbokseminung.

Parosil menyebut, tujuan Pemkab mendatangkan investor ke suatu daerah adalah untuk memakmurkan rakyatnya. Begitupun dengan hadirnya PT. Suri Tani Pemuka (Japfa Comfeed Group) diharapkan dapat mendukung upaya pemulihan ekonomi. Terutama memprioritaskan penyerapan tenaga kerja lokal.

“Kita berharap hadirnya PT Japfa ini dapat menciptakan lapangan kerja yang besar terutama bagi masyarakat lokal dan itu harus jadi komitmen agar dapat sejalan dengan pemerintah daerah dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Di Lambar, DPRD Buat Aturan Tapi Mereka yang Melanggar

Parosil meyakini, bahwa hal itu mampu dilakukan oleh PT Japfa Comfeed Group di Kabupaten Lambar, sama seperti yang dilakukan di daerah Medan, Sumatera Utara yang telah sukses mengembangkan Keramba Jaring Apung (KJA) dan sektor Pariwisata di kawasan Danau Toba.

"Setelah saya meninjau lokasi itu langsung, ternyata hadirnya sebuah perusahaan itu mampu membawa dampak yang luar biasa pada pertumbuhan ekonomi di wilayah itu, harapan saya itu juga bisa dilakukan di kabupaten Lambar," kata Parosil.

Disisi lain ia juga menegaskan bahwa terkait hadirnya PT Japfa Comfeed Group di Lambar, sejak awal telah dibangun sebuah kesepakatan bahwa Pemkab Lambar akan memberikan izin dengan catatan PT Japfa Comfeed harus membangun perusahaan di Lambar.

"Jadi kita sudah ada kesepakatan dengan PT Japfa Comfeed bahwa saya akan berikan izin tapi dengan syarat pihak PT Japfa  harus bangun pabrik di lambar. Karena saya sudah melihat pabrik produksi di Medan, disana mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 2.800 orang, jadi kalau sudah ada pabrik di lambar maka tercipta lapangan kerja,"kata dia.

BACA JUGA:Polisi Amankan Pemeran dan Penyebar Video Mesum 15 Detik

Dengan demikian, orang nomor wahid bumi beguai jejama sai betik itu berharap PT Japfa Comfeed dapat betul-betul menunjukkan komitmennya untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.

 

"Jabatan saya tinggal lima bulan lagi, nanti jika ada komitmen PT Japfa Comfeed yang tidak jalan kita persilahkan masyarakat bisa sampaikan protes langsung kepihak perusahaan," pungkasnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: