Pemprov Lampung akan Perbaiki Jalan Sambut Musim Mudik Lebaran

Pemprov Lampung akan Perbaiki Jalan Sambut Musim Mudik Lebaran

Medialampung.co.id - Menjelang Hari raya Idul Fitri demi memberikan rasa nyaman saat melintas. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan melakukan perbaikan terhadap beberapa ruas jalan menuju kawasan obyek wisata dan jalan tol yang mengalami kerusakan.

Perbaikan jalan tersebut akan dilakukan oleh UPTD melalui tim Unit Reaksi Cepat (URC).

"Jalan pariwisata yang akan diperbaiki ini melalui UPTD dengan pemeliharaan rutin. Terutama untuk jalur wisata seperti di RE Martadinata sampai pantai Mutun. Kita gunakan URC di titik-titik yang mengalami kerusakan berat," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Bina konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana, Minggu (10/4).

Lanjutnya, untuk menyambut masa mudik lebaran 1443 Hijriyah kali ini, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, BPJN, Dinas Perhubungan serta Dinas BMBK kabupaten/kota.

"Untuk jalan nasional insyaallah tidak ada masalah. Ada yang sedang dilakukan perbaikan yaitu Jembatan Way Pengubuan wewenang balai. Namun ini juga pengerjaan dipercepat kalau bisa sudah selesai sebelum masa mudik lebaran," terangnya.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan perbaikan ruas jalan yang menuju pintu keluar atau exit tol. Exit tol yang akan dilakukan perbaikan seperti di gerbang tol Lambau Kibang Kabupaten Tulangbawang Barat serta exit tol Jaya Murni.

"Untuk exit tol yang ruas jalan milik provinsi kita juga akan lakukan URC atau pemeliharaan rutin. Sehingga mampu dilintasi oleh pemudik dan semoga tidak ada kendala dan semua bisa lancar," pungkasnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: