Marak Aksi Pencurian di Lingkungan Pantau dan Heru, Warga Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku

Marak Aksi Pencurian di Lingkungan Pantau dan Heru, Warga Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku

Ilustrasi Aksi Pencurian-AI Image Generator-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aksi pencurian marak terjadi di lingkungan Pantau dan Heru, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat

Ditengah keresahan, warga berharap polisi dapat bertindak cepat untuk mengungkap para pelakunya.

Kapolsek Balik Bukit Iptu Sabtudin mengatakan, sejumlah kasus yang dilaporkan warga di wilayah setempat itu sedang dalam penanganan dan masih dalam penyelidikan untuk menangkap pelakunya.

"Dari laporan masyarakat itu kami sudah mendatangi  TKP dan melakukan penyelidikan untuk mencari petunjuk untuk mengungkap pelakunya," kata dia.

BACA JUGA:Peringatan Hari Jadi ke-14, Pekon Manggarai Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama

Pihaknya telah mengumpulkan beberapa keterangan baik dari para korban dan saksi yang mengetahui kasus pencurian tersebut dengan harapan agar perkara ini nantinya bisa terang dan pelakunya ditangkap.

"Menyelidiki suatu kasus tentunya memerlukan waktu, bahkan petunjuk-petunjuk yang didapat akan terus dikembangkan, kami minta doanya semoga kita segera bisa meringkus para pelakunya," harapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa jajaran Polsek Balik Bukit juga menggiatkan patroli pada jam-jam tertentu untuk menekan terjadinya tindak kejahatan di wilayah tersebut.

Disamping itu pihaknya juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat di lingkungan setempat agar dapat meningkatkan kewaspadaan dengan mengaktifkan siskamling.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Umumkan Hasil Seleksi Enam JPTP, Ini Hasilnya

Apabila pelakunya tertangkap, tentunya hal tersebut bisa dikembangkan dan bisa mengungkap aksi-aksi pencurian yang terjadi di daerah setempat.

"Siapa tahu pelaku yang ditangkap itu ada kaitannya dengan kejadian-kejadian yang lainnya sehingga kepolisian bisa mengembangkannya lebih lanjut," tutup dia.

Sementara salah seorang korban aksi pencurian mengaku bahwa warga sudah sangat resah dengan berbagai aksi pencurian yang terjadi. 

Maraknya aksi pencurian itu terjadi sejak kurun waktu satu bulan terakhir, yang diantaranya terjadi di Lingkungan Pantau yang sasarannya warung kelontongan yakni warung milik Sapri, Warung Adi, Warung Sepril, Warung Sudar, Warung Sutris serta rumah mulut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: