Delapan Kecamatan di Lambar Tersentuh Pembangunan SPBU BBM Satu Harga

Delapan Kecamatan di Lambar Tersentuh Pembangunan SPBU BBM Satu Harga

Medialampung.co.id - Keberadaan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) program BBM Satu Harga yang dibangun di Kabupaten Lambar sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan perekonomian. 

Kabid Penanaman Modal Gustian Afriza, S.T, M.M mendampingi Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja Drs. Daman Nasir, M.P mengungkapkan, PT Pertamina memberikan kesempatan bagi perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDM) untuk berinvestasi di bidang sektor perdagangan bahan bakar eceran yaitu SPBU di daerah 3 T (Terpencil, Terdepan dan Terluar). 

Terkait hal itu, Perusahaan PMDM telah melakukan pembangunan SPBU program BBM satu harga di Kabupaten Lambar. Pembangunan SPBU BBM satu harga tersebut mulai dilaksanakan sejak tahun 2018 yaitu di tiga lokasi yaitu AKR di Kecamatan Waytenong, Pertamina BBM di Kecamatan Bandarnegeri Suoh dan AKR di Kecamatan Sukau. 

Kemudian tahun 2020 di tiga lokasi yakni Pertamina BBM satu harga Kecamatan Kebuntebu, Kecamatan Pagardewa dan Kecamatan Airhitam dan tahun ini rencananya akan dibangun di dua lokasi yaitu Kecamatan Lumbokseminung dan Kecamatan Gedungsurian. 

“Kita sudah mengusulkan ke BPH Migas dan Pertamina untuk kecamatan yang belum ada penyalur bahan bakar untuk dapat diprioritaskan oleh BPH Migas dan Pertamina untuk dibangun SPBU. Karena sampai saat ini masih ada kecamatan yang belum ada pembangunan SPBU,” ungkap Gustian, Rabu (29/9).

Lanjut dia, tujuan program BBM satu harga diantaranya untuk mewujudkan keadilan energi, kemudian akses, ketercukupan dan mendukung kesejahteraan serta kemajuan daerah khususnya bagi daerah dengan kriteria 3 T.

“Diharapkan dengan adanya pembangunan penyaluran BBM satu harga ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Lambar. Selain itu, diharapkan adanya pemerataan harga untuk BBM serta masyarakat juga lebih mudah untuk mendapatkan BBM,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: