Merapat, Gerindra Lampung Barat Daftarkan Ketuanya Jadi Balon Wabup PDIP

Merapat, Gerindra Lampung Barat Daftarkan Ketuanya Jadi Balon Wabup PDIP

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Koalisi besar digadang-gadang akan dibangun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lampung Barat, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Barat yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), merupakan partai yang sejauh ini mengalami kehilangan jumlah kursi di DPRD Lampung Barat, bahkan diprediksi akan kehilangan kursi pimpinan akhirnya mencoba merapat ke PDIP. 

Hal ini ditandai dengan didaftarkannya Ketua DPC Gerindra Lampung Barat Erwansyah sebagai bakal calon wakil bupati (Balon Wabup) pada penjaringan di PDIP Lampung Barat Selasa 7 Mei 2024.

Turut didampingi sejumlah pengurus partai berlambang burung garuda tersebut, Iwan Anisa---sapaan Erwansyah, menyampaikan rasa optimisnya. 

BACA JUGA:Mantan Sekda Pesisir Barat Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup-Bacawabup di PDIP

Keputusannya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada 2024 itu karena ingin memajukan Lampung Barat.

“Hari ini saya beserta rombongan datang ke kantor DPC PDIP Lampung Barat untuk mengambil berkas pendaftaran sebagai calon wabup. Keputusan ini berdasarkan perintah partai, lalu kami termotivasi untuk ikut berkontribusi dalam kemajuan dan pembangunan di Lampung Barat,” ujarnya kepada wartawan.

Ia juga menyampaikan, Gerindra Lampung Barat ikut andil bagian dalam kontestasi politik ini mampu menciptakan pemimpin-pemimpin yang bermanfaat.

“Apakah dimandatkan atau tidaknya kita serahkan seluruh keputusan pada PDIP Lampung Barat. Itu kita ikuti semua mekanismenya saja. Apakah nanti akan dipilih atau tidak, semua kita serahkan ke PDIP saja,” ujarnya kepada wartawan di DPC PDIP Lampung Barat.

BACA JUGA:Diduga Karena Minimnya Sosialisasi, Rekrutmen Panwascam di Lampung Barat Sepi Pendaftar

Menurut dia, saat ini Gerindra Lampung Barat juga sudah memulai komunikasi dengan parpol lain terkait koalisi.

“Kalau itu sudah berjalan. Tetapi semua itu belum bisa kita pastikan arah kita pada Pilkada nanti seperti apa. Kita sudah berkomunikasi dengan beberapa parpol di sini. Termasuk PDIP Lampung Barat juga sudah,” sambungnya.

Sementara itu, Anggota Tim Penjaringan PDIP Lampung Barat, Bambang Dwi Saputra mengatakan, Erwansyah datang untuk melakukan pengambilan formulir untuk Balon Wabup.

“Hari ini Ketua DPC Gerindra Lampung Barat, Pak Erwansyah telah mengambil berkas pendaftaran sebagai calon wabup di penjaringan ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: